POPULAR STORIES

Tak Jalan Selama Darurat Covid-19, Dua Rute Royal Trans Kembali Beroperasi

Tak Jalan Selama Darurat Covid-19, Dua Rute Royal Trans Kembali Beroperasi Foto: Side.id/Andhika

KabarOto.com - Transjakarta akhir kembali membuka dua rute layanan premium RoyalTrans. Kedua rute tersebut adalah 1K Cibubur - Blok M dan 6P Cibubur - Kuningan. Pelanggan bisa memanfaatkan layanan ini dengan cara pre-order booking melalui aplikasi.

Pre-order booking hanya bisa dilakukan melalui aplikasi Tijeku pada H-1 keberangkatan. Pelanggan harus melakukan hal tersebut untuk memastikan ketersediaan tempat duduk. Pasalnya, selama pandemik kapasitas angkut harus dikurangi hingga maksimum 50 persen.

Baca Juga: Transjakarta Kembali Buka Layanan Shuttle Bus Gratis Ke Kota Tua

Apabila pelanggan sudah melakukan pre-order booking diharapkan tidak ada antrian naik dan turun bus, serta tidak ada yang berdiri selama perjalanan. RoyalTrans hanya memiliki kuota penumpang sebanyak 15 pelanggan per bus. Nah, terkait tarif yang ditawarkan RoyalTrans masih sama yaitu Rp 20 ribu untuk sekali jalan.

Demi memberikan kenyamanan bersama, Sobat KabarOto terus menerapkan protokol kesehatan di seluruh armada dan wilayah operasionalnya. Pelanggan wajib melakukan pengecekan suhu tubuh sebelum naik bus, menggunakan masker, tidak berbicara selama perjalanan, dan mengggunakan hand sanitizer sebelum dan sesudah naik turun bus.

Aplikasi Tijeku saat ini bisa diunduh oleh pengguna Android, namun bagi pengguna iOS harus bersabar karena masih dalam tahap pembaharuan. Di aplikasi tersebut, pelanggan bisa memilih jadwal keberangkatan dan kepulangan RoyalTrans.

Baca Juga: Berikut Rute Pemberhentian Bus Listrik Transjakarta Rute Blok M-Balai Kota

Usai melalukan pre-order, pelanggan bisa datang ke bus stop sesuai jadwal dan lokasi yang telah dipilih, kemudian tap in dalam bus. Pelanggan juga bisa menikmati layanan wifi gratis yang diberikan selama perjalanan.

Terkait rute Royaltrans lainnya, Transjakarta akan membuka secara bertahap agar mampu memobilisasi masyakarat dari luar Jakarta menuju tengah kota untuk beraktivitas.