POPULAR STORIES

Ryan Nirwan Targetkan Gelar Juara Sprint Rally Bersama Tim TGRI

Ryan Nirwan Targetkan Gelar Juara Sprint Rally Bersama Tim TGRI Ryan Nirwan dan Adi Indiarto (Foto: Sigit/KabarOto.com)

KabarOto.com - PT Toyota-Astra Motor (TAM) memperkenalkan tim Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) pada saat Jakarta Auto Week, Sabtu (12/3). Di musim 2022, tim TGRI akan berpartisipasi di beberapa ajang motorsport bergengsi di Indonesia dengan mobil baru, pembalap baru dan kejuaraan baru.

Terbaru, di musim 2022 TGRI akan turun di salah satu cabang balap yang merupakan ajang balap flagship bagi Toyota Gazoo Racing, yaitu rally. Bersama pembalap baru yaitu Ryan Nirwan dan Adi Indiarto, TGRI akan berkompetisi di ajang Sprint Rally di kelas All-Wheel Drive (AWD) menggunakan Toyota GR Yaris.

Baca juga: Duet Pembalap Toyota Team Indonesia Petik Hasil Manis Di Seri Perdana ISSOM 2022

"Awal mula gabung dengan TGRI itu berawal dari tahun lalu komunikasinya, kebetulan saya juga tengah membangun Toyota GR Yaris di New Zealand," ungkap Ryan Nirwan saat ditemui KabarOto.com, Sabtu (12/3).

Menurut Ryan, Toyota GR Yaris memang sempurna untuk dijadikan basis dari mobil rally. Mobil ini ringan, kelincahannya luar biasa, mesinnya bagus dan torsinya juga tinggi.

"Untuk spek balap Toyota GR Yaris hampir semuanya, saya yang menentukan. Mulai dari kaki-kaki, suspensi, gearbox dan pengereman sudah disesuaikan dengan karakter saya," jelasnya.

Baca juga: Toyota Gazoo Racing Indonesia Di Ajang Balap 2022

Untuk persaingan di kelas Sprint Rally tahun 2022, menurutnya persaingan akan sangat ketat. Banyak pembalap dan tim yang kuat yang akan bersaing. Pastinya akan sangat seru.

"Di tahun pertama ini saya menargetkan juara ya. Alasan saya bergabung dengan Toyota Gazoo Racing Indonesia itu bukan untuk jadi yang kedua," pungkas Ryan Nirwan.