Sebastian Vettel Kembali, Langsung Keliling Trek Naik Motor

Sebastian Vettel Kembali, Langsung Keliling Trek Naik Motor

KabarOto.com – Sebastian Vettel (Aston Martin) belum pernah melakoni musim 2022 setelah dirinya terpapar Covid-19 di Bahrain. Selama dua seri, perannya digantikan Nico Hulkenberg.

Kini setelah dinyatakan pulih total dari Covid-19, juara dunia empat kali itu bakal beraksi di Sirkuit Albert Park, Australia. Namun sayangnya, AMR 22 miliknya mengalami kerusakan mesin, dan harus mendapatkan mesin baru.

“Saya suka tempat ini, musim selalu dimulai di sini dan itu bagus. Mereka telah mengubah trek sedikit, mungkin mereka membuatnya lebih baik, mungkin mereka membuatnya lebih buruk. Tapi saya selalu menyukai trek jadi saya berharap untuk masuk ke dalam mobil,” ujar Vettel.

Baca Juga : Jelang F1 Australia 2022, Pembalap F1 Dilarang Pakai Perhiasan Saat Balap, Hingga Haas Tidak Punya Sasis Pengganti

Setelah mobil tidak bisa melanjutkan sesi Latihan Bebas 1, Vettel mengelilingi trek menggunakan skuter Suzuki Address.

Sekilas informasi, Suzuki Address memiliki panjang 1.855 mm, lebar 655 mm, dan tinggi 1.095 mm. Dengan jarak pijakan sekitar 120 mm dan tinggi jok 755 mm, serta bobot 97 kg. Dibekali mesin satu silinder SOHC berkapasitas 113 cc, tenaganya 9,3 dk disambung ke transmisi CVT agar lebih efisien. Di Indonesia sendiri motor ini masih dijual dibanderol Rp 18 hingga 19 jutaan.

Baca Juga : Jadwal F1 Australia 2022, Kembali Setelah 2 Tahun

Namun sayang, kegiatan menyapa penonton sambil naik motor ini malah jadi boomerang bagi Vettel. Pasalnya ia sedang diselidiki karena dianggap melakukan pelanggaran oleh Stewards.