Sah! Alvin Bahar Bawa Honda Racing Indonesia Kembali Juara Nasional Tahun Ini

Sah! Alvin Bahar Bawa Honda Racing Indonesia Kembali Juara Nasional Tahun Ini Foto: Kipli

KabarOto.com - Pembalap tim Honda Racing Indonesia (HRI) Alvin Bahar dinobatkan sebagai juara nasional balap Indonesia Touring Car Race (ITCR) 1600 Max dalam seremoni yang digelar Ikatan Motor Indonesia (IMI) di Jakarta, 18 Desember 2019. Gelar tersebut sekaligus mengukuhkan posisi Alvin sebagai juara nasional untuk kedelapan kalinya di ajang balap Indonesia.

Sebelumnya, Alvin telah meraih gelar juara di ajang Group N pada tahun 2004, ajang GT Car Master pada 2006 hingga 2008, ajang ITCC 1.500 pada 2014 dan 2015 serta ajang ITCC 1.600 Max pada 2016 lalu.

Pada musim 2019, Alvin tercatat mengumpulkan poin terbanyak yaitu sebesar 73 poin. Di sepanjang musim ini, Alvin yang mengendarai mobil balap Honda Jazz berhasil menjadi juara di seri kedua hingga kelima.

Baca Juga: Honda Legend Tanpa Pengemudi Bakal Mengaspal Tahun Depan

Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Musim balap kali ini menghadirkan persaingan yang ketat bagi tim Honda Racing Indonesia, di mana Alvin menunjukkan kematangan sebagai pembalap berpengalaman."

"Performa yang konsisten dari Alvin didukung dengan keandalan mobil balap All New Honda Jazz kembali memberikan hasil yang sangat positif di sepanjang musim ini," tutupnya.