POPULAR STORIES

Sah! Honda Dan Vattenfall Jalin Kerjasama Pengisian Baterai Listrik

Sah! Honda dan Vattenfall Jalin Kerjasama Pengisian Baterai Listrik Honda

KabarOto.com - Honda mengumumkan kolaborasi dengan Vattenfall, pemasok energi di Eropa dalam hal menyediakan tarif listrik fleksibel yang khusus dirancang untuk pemilik kendaraan listrik (EV) di Eropa. Kemitraan ini menandai sejarah penting bagi kendaraan listrik Honda di Eropa.

Surat tersebut ditandatangani pada 23 Oktober 2019, kedua perusahaan menyepakati tujuan untuk bersama-sama mengembangkan dan memasarkan tarif listrik yang diklaim akan menghasilkan waktu dan biaya yang paling efektif untuk kendaraan listrik.

Kerjasama ini juga mendorong penggunaan listrik yang dihasilkan melalui sumber energi terbarukan, termasuk dari sumber tenaga air dan angin. Layanan ini akan tersedia mulai dari Inggris dan Jerman pada tahun 2020, dilanjutkan ke negara-negara Eropa lainnya.

Vattenfall juga akan bertanggung jawab untuk pemasangan titik pengisian daya domestik Honda Power Charger, dengan output maksimum 7,4kW atau 22kW. Melalui titik pengisian daya berkekuatan 22kW tersebut, pemilik mobil elektrik Honda e dapat mengisi daya hingga kapasitas 100% dalam waktu 4,1 jam, jauh lebih cepat dibandingkan pengisian melalui stop kontak standar.

Baca Juga: 2 Konsep Honda CR-V Pamer Ketangguhan Di SEMA Show 2019

Jorgen Pluym, Project Leader, Electrification & Home Energy Management for Honda Motor Europe berkomentar, “Kolaborasi ini adalah pilar utama untuk mewujudkan bisnis manajemen energi kami untuk Eropa. Bermitra dengan Vattenfall akan memungkinkan kami menyediakan teknologi pengisian biaya yang efektif untuk pemilik kendaraan listrik, dengan tetap memaksimalkan penggunaan energi terbarukan."

Tomas Björnsson, Kepala Vattenfall E-mobility memberikan tanggapan bahwa Honda sangat memahami bahwa masa depan kendaraan adalah elektrifikasi. "Tujuan kami adalah memudahkan pengemudi EV di seluruh Eropa barat laut. Kemitraan penting ini menunjukkan bahwa Anda dapat dengan mudah berkontribusi pada dunia yang bebas bahan bakar fosil, didukung oleh energi terbarukan, dan pada saat yang sama memberikan biaya yang lebih rendah."

Vattenfall juga akan mengawasi pemasangan Honda Power Charger melalui kontraktor pilihan di wilayah Inggris dan Jerman. Pelanggan akan ditawari kontrak listrik terbarukan yang kompetitif dengan Vattenfall.