POPULAR STORIES

Sah! Pelumas Mobil Resmi Diproduksi Di Indonesia

Sah! Pelumas Mobil Resmi Diproduksi di Indonesia

KabarOto.com – Pasca akuisisi PT Federal Karyatama (FKT) oleh ExxonMobil, selaku pemegang hak yang memproduksi pelumas Federal Oil, kini telah resmi memproduksi juga pelumas dari Mobil yang hak pemasarannya dipegang oleh PT ExxonMobil Lubricants Indonesia.

Seremonial produksi pelumas Mobil ditandai dengan penuangan pertama yang dilakukan pada 12 Februari lalu, bertempat di pabrik FKT yang berlokasi di Kawasan Industri Cilegon, Jawa Barat, diresmikan langsung oleh Patrick Adhiatmadja selaku Head of Indonesia Lubricants Market ExxonMobil.

Tahap awal, salah satu produk yang mulai diproduksi adalah Mobil Super Moto, produk ini merupakan pelumas yang diperuntukkan bagi sepeda motor. Perlu diketahui, pelumas Mobil sebelumnya diproduksi di pabrik yang dimiliki oleh ExxonMobil berlokasi di Jurong, Singapura.

Baca Juga: ExxonMobil Resmi Jadi Pelumas Utama Grab Di Indonesia

Tentunya, hal ini merupakan momen penting bagi ExxonMobil Lubricants, karena untuk pertama kalinya dapat memproduksi produknya di Indonesia. Selain itu hal ini juga bertujuan dalam memaksimalkan pemasaran, serta penyebaran pelumas Mobil. Harapannya pelumas Mobil dapat dengan mudah dijumpai di bengkel-bengkel motor di Tanah Air.

Patrick Adhiatmadja selaku Head of Indonesia Lubricants Market ExxonMobil mengatakan, "Ini merupakan produksi pertama dari ExxonMobil yang diproduksi di Indonesia. Untuk bisa mencapai dalam tahapan produksi.”

"Kami telah melalui serangkaian tahapan dan proses yang cukup panjang. Mulai dari penyesuaian prosesnya, safety, dan prosedur yang sesuai dengan standarisasi ExxonMobil,” tambahnya.

Patrick menambahkan, pelumas Mobil Super Moto memiliki target pengguna motor yang memiliki jiwa petualang, cocok untuk karakter mesin-mesin motor yang digunakan di Indonesia.