Saingi Merek Lain, Beberapa Fitur Ini Jadi Nilai Jual Renault Triber

Saingi Merek Lain, Beberapa Fitur Ini Jadi Nilai Jual Renault Triber Foto: Kipli

KabarOto.com - Pasar otomotif kelas 7-seater Low MPV memang sedang 'panas-panasnya' di Indonesia. Persaingan APM ditunjukkan dengan produk-produknya yang menawarkan desain serta fitur canggih di kelasnya.

Konsep yang sama diusung oleh Maxindo Renault Indonesia (MRI) yang baru saja meluncurkan Renault Triber di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan (12/7/2019). Davy J Tuilan, COO PT Maxindo Renault Indonesia pun mempresentasikan beberapa kelebihan yang diklaim hanya dimiliki Triber di kelasnya.

Keyless entry tanpa menekan tombol jadi salah satu andalannya, "namanya smart card, asal selalu ada di kantong atau saku kita, mobil ini akan otomatis membuka kunci ketika kita mendekat dan mengunci ketika kita menjauhi mobil secara otomatis," bukanya.

Baca Juga: Ini Strategi Maxindo Renault Di 2019 Untuk Gempur Pasar Mobil Indonesia

Indikator spidometer pun sudah dilengkapi dengan layar full LED. selain itu di kabin telah dilengapi cool box untuk menyimpan minuman agar tetap dingin, sampai layar entertainment 8 inci yang diklaim terbesar di kelasnya. kisi-kisi pendingin ruangan pun telah disematkan di setiap pilar A,B dan C juga beberapa laci yang disebut dengan secret box untuk menyimpan barang lebih banyak lagi.

Masuk ke ruang mesin, Davy menjelaskan bahwa grille mobil ini punya air scoop/ air duct yang langsung mengalirkan udara dingin ke air intake, "hasilnya performa mesin pasti akan lebih baik sekitar 20% ketimbang yang tak mengadopsi desain ini," ujarnya.

Peredam yang bertengger di bagian firewall kompartemen mesin pun digadang Davy jadi salah satu kelebihan mobil ini menjadi lebih kedap suara. "Sangat tebal, dan peredam ini ada di sekeliling ruang mesin," tutup pria berkacamata itu.