Salahi Kodrat, Volkswagen Golf Ini Diubah Pakai Mesin V8

Salahi Kodrat, Volkswagen Golf Ini Diubah Pakai Mesin V8 Foto: Speedhunters/ Jordan Butters

KabarOto.com - Nyeleneh, ya karena mobil lawas pabrikan Volkswagen ini bisa dibilang cukup ekstrem karena mengganti mesinnya dengan V8.

Tenaga mobil Volkswagen Golf Mk I ini drastis jadi sangat berkat hal tersebut karena Golf tua keluaran 1983 berkelir merah ini sekarang menggendong mesin berkonfigurasi V8 dari Range Rover SD1.

Mesin gahar ini punya kapasitas 3.500cc V8 dengan blok Buick 215. Namun, Karena kapasitas mesin yang besar, perlu sedikit custom di bagian sasis agar dapat memasang mesin ini.

Baca Juga: Toyota HiAce Terkencang, Ganti Mesin Godzilla

Jeroan lain juga sudah disesuaikan seperti penggunaan karburator Edelbrock 500, custom tubular header, hingga radiator Forge Motorsport. Hasilnya VW Golf ini sekarang mampu memuntahkan tenaga hingga 280 dk.

Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang via transmisi manual 5 percepatan yang diambil dari Ford Escort Mk2 RS1600. Kaki-kaki VW Golf Mk I ini juga dibuat lebih stabil dengan suspensi coilver baru. Pelek Custom BBS RS ukuran 16 inci juga membuatnya tampak kesan klasik tetap terjaga. Mantap!