Toyota HiAce Terkencang, Ganti Mesin Godzilla

Toyota HiAce Terkencang, Ganti Mesin Godzilla Sumber : Super Street

KabarOto.com – Sebuah Toyota HiAce sejatinya adalah mobil cargo atau transportasi barang. Bisa juga mengangkut penumpang cukup banyak untuk berpergian dengan jarak cukup jauh.

Di Indonesia HiACe dijadikan mobil untuk travel, karena sanggup mengangkut banyak prnumpang dan ruang kabin yang besar.

Namun apa yang terjadi jika mobil dengan berbagai setingan untuk kenyamanan tersebut, dimodifikasi secara ekstrem? Seperti HiAce milik Jung Sung Oh atau kerap disapa Go-San, pastinya akan jadi tema menarik ketika mobil besar dan tidak terlalu kencang, dicangkok mesin besar dan bertenaga.

Mobil HiAce milik Go-San lansiran tahun 2016, awal mulanya karena perjalanan setiap harinya memakan waktu terlalu lama, “Kenapa perjalanan saya terasa lama dan membosankan,” ujar Go-San, dari sanalah ide membuat HiAce Godzilla ini terbesit.

Baca Juga : Hanya Tuning ECU Toyota Supra Jadi 420 Dk

Melihat eksteriornya yang sudah diwarnai hitam doff dengan aksen-aksen merah, menjadikan tampilan makin gahar. Tidak hanya itu, ada penambahan aksesori seperti lips depan, side skirt samping, hingga diffuser belakang. Lalu bumpernya menggunakan KITZ-Racing lebih tampak agresif, kap depan juga menggunakan CRS, Sementara untuk bagian penerangannya sudah dicustom sehingga tampilannya makin sporty ketika LED DRL menyala.

Lalu dari sisi samping, HiAce Godzilla tersebut sudah menggunakan overfender, sehingga fitment dari mobil ini terlihat ciamik karena jarak sepatbor dan ban semakin dekat. Bahkan peleknya juga menggunakan T style X-Three ukuran 19 inci warna merah chrome, berbalut ban Advan Neova 265/35 R19 depan dan 275/35 R19 belakang. Oh iya HiAce tersebut juga sudah dipasang big brake kit garapan AP Racing Pro 5000+ 6 pot, demi mengimbangi performa gilanya. Tidak lupa suspensi memakai Final Konnexion coilover meminimalisir body roll.

Baca Juga : Tamiya Buat Versi Yaris Wrc

Bergeser ke belakang, kita akan disuguhkan spoiler besar dari URAS khas racing dengan bahan karbon, lalu ada juga diffuser tambahan, dan finishing quad muffler ala Nissan GT-R R35. Lampu rem juga di custom agar berwarna doff membuat tampilannya makin sporty sob!

Berbicara mesin, awalnya HiAce ini berkode 1TR-FE yang memiliki tenaga sebesar 134 dk dan torsi maksimal 183 Nm, namun tenaga tersebut dirasa sangat kurang. Sampai akhirnya mesin Nissan GT-R VR38DETT twin turbocharger, dengan intercooler TRUST dan modifikasi lain sehingga tenaganya menyentuh 616 dk. Lantas, tenaga besar tersebut disalurkan oleh transmisi manual dengan kopling OS Giken.

Bagian interior didominasi dengan warna merah dengan penggunaan jok racing Recaro, lalu untuk mengetahui kinerja mesinnya terdapat AIM MXS Strada gauges ada di dasbor, dan asiknya lagi untuk penumpang akan merasa seperti di sebuah mobil balap dengan captain seat.

Go-san menyimpulkan bahwa HiAce-nya yang bertenaga GT-R telah melampaui semua harapannya. Dan seterusnya ia akan membagi pengalaman menaiki sebuah Raja Van kepada orang banyak. Bahkan kabarnya Go-San akan segera mencicipi beberapa sirkuit paling populer di Jepang, hal tersebut berkat peran sang pembalap legendaris Keiichi Tsuchiya, yang telah meminta untuk membawanya ke Sirkuit Tsukuba.

Bagaimana menurut kalian hasilnya? Keren juga kan, bisa jadi referensi buat kalian nihh.