POPULAR STORIES

Sambut Hari Kartini, Navaro Gelar Kegiatan Bertajuk Ladies Nite

Sambut Hari Kartini, Navaro Gelar Kegiatan Bertajuk Ladies Nite Ladies Nite Navaro

KabarOto.com - Meski baru saja berdiri, Journalist Vario Owners Community (NAVARO) seakan langsung tancap gas, dengan menggelar kegiatan perdana mereka bertajuk Ladies Nite Navaro yang ditujukan bagi para lady bikers, pada Sabtu malam lalu (20/4/2019).

Acara ini merupakan bentuk edukasi safety riding kepada para bikers perempuan di Indonesia dan bertepatan memperingati Hari Kartini yang jatuh setiap tanggal 21 April.

Ketua Acara Ladies Nite, Pius Mali, menjelaskan sengaja menggelar acara Ladies Nite, dikarenakan semakin hari semakin banyak perempuan yang mengendarai sepeda motor untuk berbagai kegiatan sehari-harinya.

Keberadaannya di jalan tentu harus diperhatikan, karena mereka juga membutuhkan edukasi mengenai tata cara berkendara yang baik dan benar agar bisa mengendarai sepeda motornya dengan baik dan aman sampai tujuannya.

Baca juga: Atasi Kemacetan, Uji Coba Satu Arah Diterapkan Di Sejumlah Ruas Jalan Kota Serang

“Di era modern saat ini kesetaraan perempuan menjadi sebuah keharusan, di mana mereka harus mendapatkan hak-hak yang sama dengan para pria, termasuk untuk mengendarai sepeda motor. Sudah seharusnya juga para lady bikers ini juga mendapatkan edukasi yang tepat dan benar mengenai teknik-teknik safety riding, mulai dari cara berkendara yang baik dan benar, menggunakan perlengkapan berkendara, sampai dengan menaati rambu-rambu lalu lintas di jalan raya,” beber pria yang akrab di sapa Cokbaba itu.

Tercatat kegiatan Ladies Nite Navaro ini mendapatkan sambutan hangat dari para sejumlah komunitas. Di mana kegiatan ini dihadiri oleh 50 Lady bikers dari berbagai komunitas. Turut hadir dari lady bikers dari Asosiasi Honda Jakarta (AHJ), Kirana Rider, Yamaha Rider Federation Indonesia (YRFI) Chapter Depok, dan Yamaha Rider Federation Indonesia Chapter (YRFI) Jakarta.

Ladies Nite Navaro

Kegiatan ini pun terasa semakin semarak dengan kehadiran member NAVARO serta undangan dari berbagai pihak, termasuk para sponsor seperti Astra Honda Motor (AHM), Federal Lubricants, Adira Insurance, FIFGroup, Astra Otoparts.

Pada kesempatan ini, Marketing Supervisor Astra Otoparts, Oki Maulana, turut memberikan edukasi mengenai detail ban. Mengingat ban merupakan satu-satunya komponen dari sepeda motor yang bersentuhan langsung dengan aspal. Sehingga pemilik sepeda motor harus paham mengenai memilih ban, kondisi ban, sampai dengan cara merawat yang baik dan benar.

Baca juga: Mitsubishi Xpander Edisi Spesial Dipastikan Rilis Di IIMS 2019

Selanjutnya para peserta pun juga mendapat edukasi yang spesifik mengenai helm sebagai salah satu perlengkapan wajib berkendara. Direktur RSV Helmet, Richard, memberikan sejumlah informasi secara detail mengenai helm, mulai dari cara memilih helm yang tepat, cara penggunaan helm, sampai kepada perawatan helm.

Ladies Nite Navaro

“Diharapkan dengan acara Ladies Nite ini bisa memberikan informasi dan pemahaman mengenai sepeda motor mereka yang hadir di acara kali. Kemudian informasi yang mereka
dapatkan bisa diterapkan di kehidupan sehari-hari, dan semoga bisa disebarkan juga kepada pengendara sepeda motor lainnya,” tambah Pius.

Sementara itu, El Presidente NAVARO mengatakan kegiatan Ladies Nite ini merupakan salah satu misi dari NAVARO yaitu berbagi dengan masyarakat. “Kami ingin Navaro bisa
memberikan sumbangsih kepada yang lain, jadi tidak hanya menjadi komunitas kumpul-kumpul saja,” tutup Raju Febrian.