Sambut Kemerdekaan, Komunitas Civic Turbo Geruduk 3 Panti Asuhan

Sambut Kemerdekaan, Komunitas Civic Turbo Geruduk 3 Panti Asuhan Foto: CVT Jateng DIY

KabarOto.com - Dalam rangka Kopdar Rutin 2 Bulanan, CVT Chapter Daerah Istimewa Yogyakarta - Jawa Tengah, mengadakan kegiatan bakti sosial ke panti asuhan dan dilanjutkan dengan Kopdar di Kaliurang, Sleman pada 4 Agustus kemarin.

Acara Bakti sosial diakui diluar rencana, karena awalnya hanya ada 1 tempat tujuan, tetapi di hari-hari terakhir donasi yang terkumpul cukup banyak dan ada masukan untuk panti lain yang sangat membutuhkan, maka pengurus memutuskan untuk berbagi dengan 3 panti asuhan. Ketiga panti asuhan tersebut adalah Panti Asuhan Sinar Melati, Panti Asuhan Sabilul Huda dan Panti Asuhan Bina Remaja.

Acara terpusat di Panti Asuhan Bina Remaja, Donoharjo sebagai titik kumpul member yang berasal dari Semarang, Yogyakarta, Purwokerto, Tegal, Salatiga dan Cilacap. Sedangkan 2 panti asuhan lainnya hanya diwakili dari member CVT yang berasal dari Jogja dan sekitarnya.

Acara dimulai dari titik kumpul Rest Area KM 429 Ungaran. Dari sana rombongan langsung ditarik menuju ke titik pertemuan di Panti Asuhan Bina Remaja, Donoharjo, Sleman dengan pengawalan penuh dari rekan kepolisian.

Baca Juga: Simak Tips Mudik Pakai Sedan Ala Komunitas CVT Jateng DIY

Sesampainya di panti, rombongan dari Semarang sudah disambut oleh member dari Jogja dan purwokerto yang telah lebih dahulu sampai di lokasi setelah sebelumnya mereka berbagi di 2 panti asuhan lainnya. Panti tersebut mayoritas mengurusi anak difable yang memiliki keterbatasan.

Kemudian acara dilanjutkan dengan Sambutan Oleh Ketua Chapter yakni Om Rizal, "Baksos kali ini di luar dugaan dan kami bersyukur dapat membantu 3 panti sekaligus, setiap kopdar wajib diusahakan kegiatan bakti sosial di kota yang dikunjungi."

Adapun penyambutan dan perkenalan 4 member baru serta sharing dan evaluasi tentang konvoi yang telah dilakukan selama ini, agar kedepannya saat melakukan konvoi yang lebih jauh dapat lebih aman dan nyaman. Buat yang belum join, silahkan langsung saja menghubungi ketua chapter, Rizal (081226665805) atau Angga selaku Humas (081332483484).