POPULAR STORIES

Sambut Musim Baru, Toyota Yaris WRC Tampil Dengan Livery Baru

Sambut Musim Baru, Toyota Yaris WRC Tampil dengan Livery Baru

KabarOto.com – Menyambut ajang balap FIA World Rally Championship 2021, Toyota Gazoo Racing World Rally Team meluncurkan tampilan baru untuk senjata andalannya, yakni Toyota Yaris WRC.

Livery baru yang digunakan Toyota Yaris WRC mirip dengan yang dikenakan oleh GR010 Hybrid baru yang berlaga di FIA World Endurance Championship.

Baca Juga : Toyota Gazoo Racing Perkenalkan GR010 HYBRID Hypercar

Tampilan baru ini akan menjadi wajah baru keikutsertaan Toyota Yaris WRC untuk tahun kelimanya, sebelum menjalani peraturan baru untuk musim balap 2022.

Sejauh ini, Toyota Yaris WRC telah meraih 17 kemenangan di WRC dan 322 kemenangan tahap. Setelah meraih gelar pabrikan terbaik tahun 2018, gelar tersebut berlanjut pada tahun 2019 dan 2020. Pada tahun 2021, tujuan tim adalah menyapu bersih seluruh kemenangan.

Baca Juga : Dakar 2021 - Stage 10: Edan, Toyota Hilux Finis 3 Roda dan Menang!

Tim terus bekerja untuk mengoptimalkan Yaris WRC, dengan pengembangan lebih lanjut dan akan diperkenalkan pada tahun 2021. Mobil tersebut sekarang juga dilengkapi dengan ban Pirelli yang menjadi satu-satunya pemasok ban untuk kejuaraan WRC tahun ini.

Toyota Gazoo Racing World Rally Team akan menurunkan susunan pembalap Sébastien Ogier - Julien Ingrassia kembali bersama Elfyn Evans - Scott Martin. Sedangkan, Kalle Rovanperä - Jonne Halttunen akan berusaha menjadi rookie yang menjanjikan, setelah finis kelima dalam kejuaraan musim lalu.