Sandiaga Uno Gandeng Artis Dan Komunitas Motor Hidupkan Pariwisata Terdampak Pandemik

Sandiaga Uno Gandeng Artis dan Komunitas Motor Hidupkan Pariwisata Terdampak Pandemik

KabarOto.com - Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) meminta bikers yang tergabung dalam klub maupun komunitas motor untuk membantu pemerintah bangkitkan sektor pariwisata.

Tentunya hal tersebut berguna untuk pemulihan sektor pawiwisata dan ekonomi yang terdampak pandemi Corona Covid-19. "Saya meminta semua komunitas motor ikut membantu pemerintah untuk membangkitkan kembali sektor pawisata dengan berbagai program kreatif yang tentunya bisa menghidupkan ekonomi masyarakat," terang Menparekraf Sandiaga Uno (14/6/2021).

Baca Juga: DAS Motor Indonesia Gelar Gala Dinner Bareng Komunitas

Melalui sebuah perjalanan bertajuk 'Wonderful Ride', pihaknya menggandeng artis penggemar motor seperti Darius Sinathrya dan Tora Sudiro, serta beberapa komunitas motor, yang dijadwalkan bakal ramaikan jalur-jalur wisata unggulan di Jawa Tengah pada 15-17 Juni 2021.

"Jalur tersebut, kita akan bertemu dengan komunitas motor lokal untuk sosialisasi penerapan protokol kesehatan CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environmental) di kawasan wisata daerah,” imbuhnya.

Baca Juga: Motoran Teros Gaet Komunitas Lain, Ajak Bikers Riding Ala New Normal

Adapun beberapa lokasi yang akan dikunjungi program Wonderful Ride di antaranya Forest Coffee, Candi Arjuna Dieng, Desa Wisata Posong Temanggung, Gua Kriskendo Kulon Progo, Desa Wisata Tuk Songo Borobudur, Tugi Yogyakarta dan Desa Wisata Jagalan.

Tidak hanya pelesiran ke tempat wisata, peserta juga akan melakukan diskusi interaktif dengan komunitas motor, penanaman pohon, serta pembersihan toilet di lokasi wisata.