POPULAR STORIES

Sang Juara WSBK 2023 Tak Pasang Target Di MotoGP Malaysia

Sang Juara WSBK 2023 Tak Pasang Target di MotoGP Malaysia Alvaro Bautista saat balapan di MotoGP Malaysia 2023 (WSBK)

KabarOto.com - Menjadi pembalap dengan status Wildcard dalam MotoGP Malaysia 2023 tak membuat Alvaro Bautista memasang target berlebihan. Sang juara dunia World Superbike (WSBK) 2023 itu mengaku turun di MotoGP hanya untuk menemukan kepercayaan diri yang baik, mencoba menikmati, dan melakukan yang terbaik di atas motor Ducati.

“Saya tidak memiliki ekspektasi apa pun terhadap hasilnya karena level kategorinya sangat tinggi dan persaingannya sangat ketat," ujar Bautista dikutip dari laman resmi WSBK.

Baca Juga: Jadwal Lengkap MotoGP Malaysia 2023

Sang juara bertahan WSBK itu mengaku senang bisa kembali membalap untuk Ducati di kelas balap premier di Malaysia. Terlebih, Sepang merupakan salah satu trek favorit dirinya.

Alvaro Bautista saat balapan di MotoGP Malaysia 2023 (MotoGP)

Pembalap asal Spanyol itu mengakui bahwa tantangan terbesar balapan di kelas utama MotoGP adalah bagaimana bisa tetap tenang dan fokus di tengah tingginya ekspektasi banyak orang.

“Tetap tenang dan tidak ada tekanan pada saya untuk mendapatkan hasil bagus atau mencoba mengulangi seperti yang dilakukan pembalap lain di masa lalu. Saya akan mencoba bersenang-senang,” ungkap Bautista.

Baca Juga: Alex Marquez Meraih Poin Tambahan Di Sprint Race MotoGP Thailand

Sirkuit Sepang sendiri merupakan sirkuit yang menarik karena memiliki jarak balapan yang cukup panjang dan terdapat beberapa keunikan di beberapa jalur dan tikungannya.

“Trek dengan tikungan panjang dan tikungan cepat seperti ini sangat cocok untuk saya karena gaya berkendara saya. Selain lintasannya, cuacanya juga bagus, saya lebih suka kondisi panas. Ini adalah trek yang bisa saya nikmati saat mengendarai sepeda motor,” ujar Bautista.