POPULAR STORIES

Penantian Alvaro Bautista Dan Ducati Berbuah Manis Di WSBK Phillip Island 2024

Penantian Alvaro Bautista dan Ducati Berbuah Manis di WSBK Phillip Island 2024 Penantian Alvaro Bautista dan Ducati Berbuah Manis di WSBK Phillip Island 2024 (Ducati)

KabarOto.com - Balapan ke-2 dihentikan setelah 4 lap karena naiknya bendera merah dipicu oleh insiden Jonathan Rea sang pembalap Yamaha terjatuh di balap WSBK 2024 Phillip Island.

Awal yang kurang baik

Para pembalap kembali memulai balapan dengan 11 lap tersisa, tanpa bendera mandatory flag-to-flag yang diperkenalkan pada putaran ini. Mengawali dari posisi keempat, Alvaro Bautista langsung memimpin, ia berhasil bertahan hingga naiknya bendera merah.

Baca Juga: Aprilia Tidak Tertarik Ikut Balap WSBK, Ini Alasannya

Kondisi yang sama terjadi di start kedua, pembalap asal Spanyol itu mampu memimpin di tikungan pertama namun konsumsi ban belakang yang berlebihan membuatnya tidak bisa bertahan dari serangan Lowes dari Kawasaki di beberapa tikungan menjelang akhir balapan.

Persaingan sengit Alvaro Bautista dengan Lowes

"Saya sangat puas karena koneksi dengan motor berkembang dari hari ke hari. Itu adalah tujuan utama setelah musim dingin kami alami beberapa kesulitan, juga karena kondisi fisik saya. Saya tidak menyangka ia (Lowes) menyalip, tetapi dalam tiga lap terakhir, saya merasa ada masalah dengan ban belakang. Ya sudah lah," ujar Bautista.

Baca Juga: Francesco Bagnaia Optimis Bawa Ducati GP24 Melesat Di Seri Pembuka MotoGP 2024

Nicolò Bulega mengakhiri Australian Sunday dengan 2 kali posisi 5. Pembalap Italia tersebut memulai dengan performa minim, terutama setelah bendera merah, sehingga ia menduduki urutan ke-14. Namun ia tidak menyerah dan mampu memulihkan posisi demi posisi hingga
ia berhasil finis di posisi kelima, menutup akhir pekan Superbike pertamanya di posisi kedua klasemen kejuaraan.

Hasil Balap Superpole
P1 A. Lowes (Kawasaki)
P2 A. Locatelli (Yamaha) +1.157s
P3 T. Razgatlioglu (BMW) +1.738s
P4 A. Bautista (Aruba.it Racing - Ducati) +1.812s
P5 N. Bulega (Aruba.it Racing - Ducati) +2.838s

Hasil Race-2
P1 A. Lowes (Kawasaki)
P2 A. Bautista (Aruba.it Racing - Ducati) 0.048s
P3 D. Petrucci (Ducati) +1.178s
P5 N. Bulega (Aruba.it Racing - Ducati) +2.346s

Klasmen Kejuaraan
P1 A. Lowes (Kawasaki) 50
P2 N. Bulega (Ducati) 41
P3 A. Locatelli (Yamaha) 29
P5 A. Bautista (Ducati) 27