POPULAR STORIES

Cara Pasukan Ducati Persiapkan Musim Balap 2024

Cara Pasukan Ducati Persiapkan Musim Balap 2024 Cara Pasukan Ducati Persiapkan Musim Balap 2024 (Ducati Indonesia)

KabarOto.com - Setelah sukses dengan musim 2023, Ducati kembali untuk meresmikan musim balap tim resminya, yang akan memicu antusiasme para penggemarnya di seluruh dunia mulai bulan Februari.

"Kolaborasi antara Ducati dan Madonna di Campiglio, dalam hal ini, merupakan ekspresi sempurna dari keindahan Italia serta perayaan keunggulan pihaknya dalam ajang motorsport tersebut.

Acara pertama adalah presentasi resmi Tim Ducati, yang berlangsung pada pagi hari, Senin 22 Januari 2024, di PalaCampiglio yang disiarkan langsung di saluran digital Ducati dan Dorna. Adapun penampilan bersejarah pertama dari Ducati Desmo450 yang menandai dimulainya babak baru bagi pasukan Borgo Panigale di dunia motocross.

Baca Juga: Begini Spesifikasi Ducati Desmosedici GP23 Milik Pertamina Enduro VR46 Racing Team

Sorak-sorai dan tepuk tangan meriah mengiringi tiga Juara Dunia Francesco Bagnaia (MotoGP), Álvaro Bautista (WorldSBK), dan Nicolò Bulega (WorldSSP) yang musim ini akan beralih dari Ducati Panigale V2 ke Ducati Panigale V4 R, Enea Bastianini dan wajah-wajah baru dari proyek balap Ducati di motocross, Juara Dunia MX sembilan kali Antonio Cairoli dan Juara Italia delapan kali Alessandro Lupino.

Bersamaan dengan para pembalap di Piazza Sissi, untuk pertama kalinya bersama di depan publik, hadir pula motor-motor yang akan berkompetisi di tahun 2024, Desmosedici GP dari Tim Ducati Lenovo, Panigale V4 R dari Tim Aruba.it - Racing Ducati, serta Desmo450 MX yang akan memulai debutnya di Italian Motocross Championship sebagai bagian dari proses pengembangan motor.

Baca Juga: Intip Teknologi Tim Ducati Lenovo Di MotoGP 2024

Claudio Domenicali selaku CEO Ducati Motor Holding mengatakan, "Dalam dua hari ini kami telah mempersiapkan diri untuk menghadapi musim yang penuh tantangan. Setelah dua musim luar biasa yakni 2022 dan 2023, mempertahankan pencapaian akan menjadi pekerjaan yang berat karena para kompetitor sangat bertekad, tapi yang pasti, semuanya sudah siap untuk menghadapi musim baru dengan determinasi yang tinggi.”

Bautista dan Bulega tengah mengambil bagian dalam tes WorldSBK pertama musim ini, Bagnaia, Bastianini, dan beberapa anggota Tim Ducati dan Ducati Corse menikmati permainan ski saat matahari terbit, kemudian mereka saling menantang dalam balapan menuruni bukit di atas salju di lereng 3Tre yang ikonik, bagian dari Skiarea Campiglio Dolomiti di Brenta Val di Sole Val Rendena.