Santunan Anak Yatim dan Sahur Bersama "BAGUS" Bersama Bikers

Ahmad Djainudin
Ahmad Djainudin 20 Jun 2017 - 10:06
Santunan Anak Yatim dan Sahur Bersama "BAGUS" Bersama Bikers
Bikers dari BAGUS foto bersama dengan para anak yatim dan perangkat kampung Cantiga, Cipondoh Tangerang Kota (Foto: Ahmad Djainudin/KabarOto)

Kabaroto.com - BAGUS (Bikers Asosiasi Gerakan Untuk Sesama) yang merupakan sebuah wadah untuk membangun arti solidaritas antara sesama pengendara roda dua dan masyarakat umum. Dimana di dalam BAGUS tempat berkumpulnya para bikers dari berbagai bendera baik komunitas maupun club motor. Memiliki lokasi kumpul di terminal angkot perkotaan Grogol Jakarta Barat.

Pada kesempatan di bulan yang baik dan penuh berkah ini, para penghuni dari BAGUS juga turut ambil bagian dalam melaksanakan kegiatan bakti sosial. Dengan tema " Senyum Mereka Adalah Kebahagiaan Untuk Kita " mulai dari santunan anak yatim dan para lansia, juga mengadakan kegiatan sahur bersama yang diadakan pada hari Minggu 18/6/2017, bersama dengan rekan rekan bikers yang berada di Jabodetabek dan Jakarta Barat khususnya.

Berlokasi di kampung Cantiga/BTN Cantiga RT 001 RW 006, Kelurahan Petir, Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang. Puluhan bikers dan warga sekitar duduk bersama dalam sebuah aula secara bersama sama. Kegiatan santunan anak yatim serta lansia dan sahur bersama berlangsung tepat pukul 03.00 Wib, dengan di buka oleh penanggung jawab acara sekaligus MC dari BAGUS Bro Chakil.

Sambuatan pertama di berikan kepada ketua pelaksana BAGUS Bro Ghati yang memberikan pesannya kepada para bikers dan warga sekitar kampung Cantiga. " Kegiatan ini merupakan kali ke 4 yang dilakukan oleh BAGUS, dan kali ini bertempat di kampung Cantiga, Cipondoh Tangerang Kota. Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada rekan rekan bikers, para donatur dan sponsor, juga tidak lupa kepada para warga dan pengurus kampung Cantiga yang telah mengizinkan kami untuk berbagi di sini," ungkap bro Ghati dalam sambutannya.

bagus
Bro Ghati ketuplak baksos BAGUS saat memberikan santunan (Foto: KabarOto)

Kemudian kegiatan di lanjutkan dengan sambutan dari pihak pengurus Kampung Cantiga yang di wakili oleh Bapak Syuhada dan Bapak Nafsin, dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran yang dibawakan oleh Bro Adi. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan ketua karang taruna Kampung Cantiga Bapak Abdul Hadi, sebelum masuk kedalam acara inti yaitu santunan dan sahur bersama.

Pemberian tausiah oleh H. Ahmad Kholadi yang memberikan pesan kepada seluruh bikers dan warga yang hadir mewakili warga Cantiga yang sangat meyambut baik kegiatan para bikers dari BAGUS ini, " Saya mewakili warga Cantiga khususnya sangat menyambut baik dengan kegiatan para bikers ini, karena saat ini masyarakat sedang merasa takut dan terancam kenyamanannya dengan adanya ulah dari para geng motor. Dengan adanya kegiatan santunan dan sahur bersama dari BAGUS ini membuka mata masyarakat, bahwa bikers sangat berbeda dengan geng motor. Semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut dan menjadi contoh bagi mereka diluar sana."

bagus
Bro Chakil memberikan santunan kepada anak yatim (Foto: KabarOto)