Sapu Bersih Kelas Inti Honda Dream Cup 2019 Samarinda, Pembalap ART Tuai Pujian

Sapu Bersih Kelas Inti Honda Dream Cup 2019 Samarinda, Pembalap ART Tuai Pujian Foto: Kipli

KabarOto.com - Balap Honda Dream Cup (HDC) 2019 yang juga merupakan seri penutup area Kalimantan telah berlangsung di ex Bandara Temindung, Samarinda hari Minggu (10/11/2019). Para pembalap Astra Motor Racing Team berhasil persembahkan podium utama pada kelas inti di HDC.

"Ya kebetulan tahun ini kami dapat prestasi yang terbilang sangat bagus lah, kita bisa juara Kejurnas region Kalimantan di tiga kelas wajib daro Rookie, Novice dan Expert," beber Manager Astra Motor Racing Team area Kalimantan, Iwan Hari Susilo.

Menanggapi hal tersebut, para pembalap muda pun turut senang dengan prestasi yang diraihnya. Seperti Adieta Herianoor yang turut merayakan sapu bersihnya di 2 race HDC 2. "Ya Alhamdulillah saya selalu mendapatkan hasil yang baik. Tinggal menunggu besok final di Cimahi," ujar pria berusia 18 tahun itu.

"Kalau impian sih untuk semua pembalap penginnya ya naik ke jenjang yang lebih tinggi seperti tingkat Asia gitu.
Ya, bisa juga balap di One Prix dulu," kata pembalap asli Banjarmasin itu.

Baca Juga: Banyak Peminat, Ini Kata Para Pembalap Wanita Di Ajang Honda Dream Cup 2019 Samarinda

Mantan pembalap grasstrack itu bilang kalau dirinya selalu melakukan latihan fisik, kenali dan peka terhadap karakter motor, juga yang tak kalah penting jaga kondisi dan stamina badan.

"Gunanya peka terhadap karakter motor, agar kita bisa segera mengetahui kekurangan motor dan berkomunikasi langsung dengan mekanik supaya bisa diatasi," jelas mantan juara nasional motocross itu.

Hendra Rusadi pemegang kunci podium pertama pada HDC 1 dan 8 pun bilang kalau adaptasi dari grasstrack ke road race hanya soal waktu, "Enggak lama kok, asal kita sering latihan nanti riding position juga bisa mengikuti sendiri, karena dasarnya gaya balap sangat berbeda, tapi justru menguntungkan saya dan juga bisa dipakai untuk kelas supermoto (HDC 8)," ujarnya.

Selamat untuk Astra Motor Racing Team Kalimantan, semoga bisa gaspol di seri final, ya!