POPULAR STORIES

Sasar Ekspor, Mitsubishi Tingkatkan Kapasitas Produksi Xpander Cross

Sasar Ekspor, Mitsubishi Tingkatkan Kapasitas Produksi Xpander Cross Mitsubishi Xpander Cross

KabarOto.com - Kehadiran Mitsubishi Xpander Cross pada penghujung bulan November 2019, ternyata mampu menumbuhkan pasar baru di kelas low-Sport Utility Vehicle (SUV) yang sempat dianggap meragukan.

Di Tanah Air, sejak dilaunching bulan November sampai Desember 2019 varian tertingi dari Xpander tersebut sudah terjual hingga 2.121 unit. Kemudian di bulan Januari 2020, sudah terjual 1.812 unit.

Baca Juga: Galeri Foto Bus Mercedes-Benz OH 1626 Avante H8

Bila dijumlah pada periode tersebut, Xpander Cross telah terjual kurang lebih 3.933 unit. Market terbesar Xpander Cross masih dipegang Jabodetabek dengan 39 persen, Jawa Timur 11 persen, Jawa Barat 9 persen, Jawa Tengah 5 persen.
Tingkatkan kapasitas produksi untuk ekspor

Kepopuleran Xpander ternyata tak hanya di Indonesia, negara ASEAN lain seperti Filipina dan Thailand juga kepincut model tersebut. Bahkan, Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) di Bekasi, Jawa Barat, perusahaan yang memproduksi Xpander Cross telah menaikan keseluruhan kapasitas produksi.

Baca Juga: Cegah Penyebaran Covid-19, BMW Astra Layani Pembersihan Sirkulasi Udara, Gratis!

"Produksinya menjadi 220.000 unit pada tahun 2019, di mana sebagian besarnya didedikasikan untuk merespon permintaan yang kuat untuk seri Xpander di Indonesia dan pasar ekspor yang difokuskan pada ASEAN," jelas MMC dalam keterangan resminya.

MMC melanjutkan penjelasannya, “Pada akhir Februari 2020, MMKSI telah mengekspor lebih dari 100.000 unit Xpander berkontribusi pada peningkatan ekonomi, lapangan kerja serta keseimbangan impor dan ekspor Indonesia.”