POPULAR STORIES

Sasis Hino GB Series, Penuhi Kebutuhan Karoseri Bus Kelas Menengah

Sasis Hino GB Series, Penuhi Kebutuhan Karoseri Bus Kelas Menengah Sasis Hino GB Series (Foto: Sigit/KabarOto.com)

KabarOto.com - Selain menghadirkan line up produk bermesin Euro 4, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) juga meluncurkan sasis Hino GB Series untuk kebutuhan karoseri.

Sasis khusus bus kelas menengah, mendapatkan pembaruan seperti combination meter, tilt steering dan telescopic steering, altenator lebih besar (80A) untuk pengisian baterai yang lebih cepat dan kapasitas yang lebih besar.

Menu utama pada sasis ini, tentu saja ada pada mesin berteknologi Euro 4, Menggunakan mesin empat silinder N04C-WK common-rail diesel dengan Variable Nozzle Turbocharger, bertenaga maksimal 147 dk/2.500 rpm dengan torsi puncak 420 Nm/1.400 rpm.

Baca juga : Hino Jepang Diduga Palsukan Data Emisi, Bagaimana Nasib HMSI?

Hino Indonesia mengklaim bahwa mesin baru ini masih dapat menggunakan Biofuel, karena sudah dilengkapi perangkat yang disesuaikan dengan bahan bakar tersebut.

Jantung pacu tersebut dipadukan dengan pilihan transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 6 percepatan. Tenaga yang dihasilkan dari mesin disalurkan ke transmisi tersebut, dan berujung pada dua varian rasio gigi pada final gearnya. Di mana, untuk transmisi manual ada dua opsi rasio 5,571:1 dan 5,142:1. Sedangkan versi matik, opsi 5,857:1 dan 5,142:1.

Baca juga: Dibekali Mesin Euro 4, Hino Dutro Tampil Lebih Segar

Sebagai informasi, pilihan rasio final gear ini, tentunya disesuaikan dengan kondisi jalan yang akan dilalui pengguna bus GB series ini.

Sebagai informasi, untuk FOH (front Overhang) depan dan belakang lebih panjang dibandingkan versi sebelumnya. Tersedia Dua pilihan wheelbase 3.870 mm dan 4.200 mm, menjadi pilihan pengguna GB Series. Hino mengklaim, ruang untuk penempatan pintu penumpang, baik di depan maupun di belakang lebih leluasa.