POPULAR STORIES

Dibekali Mesin Euro 4, Hino Dutro Tampil Lebih Segar

Dibekali Mesin Euro 4, Hino Dutro Tampil Lebih Segar Hino Dutro bermesin Euro 4 (Foto: Sigit/KabarOto.com)

KabarOto.com – Hino Dutro menjadi salah satu produk yang dibekali teknologi mesin Euro 4. Bukan hanya dapat peningkatan dari segi performa, light duty truck ini juga mendapatkan penyegaran dari sisi eksterior dan interior.

Sebagai informasi, Hino Dutro juga dipasarkan dalam beberapa model, seperti cargo, dump, mixer dan small bus.

Khusus di Euro4 ini, eksterior Hino Dutro hadir dengan beberapa perubahan seperti desain gril depan dan cover atas lampu yang kini menyatu dan lebih stylish, serta perubahan bumper depan yang dirancang menyesuaikan posisi fog lamp sehingga lebih dinamis. Selain itu, ada juga penambahan cover spion pada dudukan kaca spion yang berguna untuk mencegah pencurian.

Baca juga: Truk Dan Bus Hino Resmi Bermesin Euro 4

Perubahan desain juga terdapat pada bagian interior. Dimana terdapat perubahan warna dashboard, door trim dan kursi yang kini berwarna coklat yang memberi kesan mewah, nyaman dan modern.

Semua perubahan desain baru ini memberikan tampilan yang lebih segar dan dinamis. Hino Dutro sendiri memiliki sasis yang diklaim lebih tangguh, karena memiliki sasis tanpa sambungan, terdapat keling penguat diatas frame dan profil sasis yang tebal.

“Kendaraan yang hari ini kami luncurkan, tidak hanya untuk memenuhi regulasi Euro4. Tapi untuk menguatkan posisi Hino sebagai pemimpin pasar yang terus berkontribusi untuk kemajuan dan pengembangan transportasi di Indonesia yang lebih ramah lingkungan.” ungkap Masato Uchida, Presiden Direktur HMSI.

Baca juga: Produk Hino Bermesin Euro 4 Dijual Mulai Bulan April, Bagaimana Nasib Mesin Euro 2?

Dari segi performa, Hino Dutro menggunakan mesin Euro 4 dengan dua jenis berbeda, pertama mesin berkode N04C-WV berkapasitas 4.009 cc bertenaga 113 dk, mesin kedua berkode N04C-WY bertenaga 134 dk. Mesin tersebut dipadukan dengan dua tipe transmisi, yakni RE50 lima percepatan dan RE61 enam percepatan.

Berbagai fitur canggih tetap disematkan pada kendaraan Hino Euro4. Mulai dari sasis yang kuat teruji dilapangan, gross vehicle weight (GVW) yang lebih optimal, sistem pengereman yang reponsif menggunakan full air brake dan ABS, hingga sistem bahan bakar dengan mekanisme 3x penyaringan bahan bakar dan injector dengan full Diamond Like Carbon (DLC) untuk meningkatkan ketahanan aus.