POPULAR STORIES

Satgas 24 Jam Hadir Untuk Permudah Akses BBM Di Trans Jawa

Satgas 24 Jam Hadir untuk Permudah Akses BBM di Trans Jawa Satgas Motor layanan BBM kemasan.

KabarOto.com - Puncak arus libur panjang Natal dan tahun baru diperkirakan terjadi pada (22/12/2018). Untuk melayani konsumen setianya, Pertamina membentuk satgas yang tujuannya untuk mempermudah akses masyarakat mendapatkan BBM selama pergi dan pulang ke kampung halaman atau tempat wisata.

Adiatma Sardjito , Vice President Corporate Communication PT Pertamina menyatakan, berdasarkan data Satgas Nataru (Natal dan Tahun Baru) pada Jumat malam, sudah terlihat peningkatan konsumsi BBM gasoline (bahan bakar bensin) seperti Pertamax yang naik sekitar 11% dari rata-rata konsumsi normal.

Baca Juga: Satgas 24 Jam Hadir untuk Permudah Akses BBM di Trans Jawa

Sementara BBM jenis gasoil (bahan bakar mesin diesel) peningkatan masih terjadi pada konsumsi solar yakni sebesar 18% dari konsumsi normal, sebagai dampak peningkatkan volume transportasi barang sebelum diberlakukannya pembatasan operasional kendaraan niaga.

Adiatma menyatakan, Pertamina telah menyiagakan layanan 24 jam penjualan BBM khususnya di jalan Tol Trans Jawa yang kemungkinan menjadi pilihan pemudik. Layanan siaga 24 jam tersebut meliputi KiosK Pertamax yakni penjualan BBM isi ulang dalam kemasan yang disiagakan di kios-kios resmi Pertamina.

“Pertamina juga memberikan layanan isi BBM dengan Motor yang diopersikan saat macet serta layanan penjualan BBM dengan menggunakan mobil tanki yang dilengkapi dispenser,”jelasnya. Tol DKI Jakarta – Jawa Barat, akan disiagakan 12 KiosK Pertamax, 16 Motor layanan BBM kemasan serta 8 Tangki dispenser,”jelasnya.

Baca Juga: Pertamina Siapkan KiosK, Motor Kemasan Dan Mobil Dispenser Di Tol Trans Jawa

Sementara sepanjang Tol Trans Jawa Tengah, Pertamina menyiagakan 12 KiosK Pertamax, serta 9 Mobil Tangki dispenser. Dan di ruas Jawa Timur disiagakan 7 KiosK Pertamax serta 2 unit Mobil Tangki Dispenser.

Pertamina menghimbau kepada masyarakat untuk mengisi BBM penuh sebelum berangkat, dan segera mengisi kembali sebelum BBM habis