POPULAR STORIES

Satu Personel Mercedes-AMG Petronas Positif Covid-19, Toto Wolff Tetap Optimis

Satu Personel Mercedes-AMG Petronas Positif Covid-19, Toto Wolff Tetap Optimis

KabarOto.com – Pihak tim Mercedes-AMG Petronas telah mengonfirmasi bahwa salah satu anggota tim mereka telah dinyatakan positif Covid-19, padahal GP Eifel, Prancis akan segera diselenggarakan akhir pekan ini di Nurburgring, Jerman.

"Kami dapat memastikan bahwa seorang anggota tim telah dites dan hasilnya positif," tutur pihak Mercedes.

Tetapi tidak perlu khawartir, pasalnya kasus ini telah ditangani sesuai dengan protokol dan dibantu oleh pihak FIA juga.

Baca Juga : Hengkang Dari F1, Honda Ramaikan Indycar

Sebagai bagian dari protokol keselamatan Formula 1, setiap orang yang terlibat dalam balapan dan melakukan perjalanan ke balapan wajib diuji secara teratur. Sehingga apabila ada yang terindentifikasi positif Covid-19, dengan cepat diisolasi. Sementara aturan social distancing tetap ketat diberlakukan di semua sirkuit musim ini.

Namun walau begitu, Bos tim Mercedes-AMG Petronas, Toto Wolff tetap bersemangat di GP Eifel nanti.

“Kami sangat senang bisa kembali ke Nurburgring, ini adalah trek balap ikonik yang memainkan peran penting dalam sejarah balap. Di sinilah, legenda Silver Arrows lahir pada 1934 dan kami sangat bangga telah menambahkan beberapa bab pada warisan yang kaya itu,” paparnya.

Baca Juga : Hasil Tes Portimao 2020 : Aleix Espargaro Tercepat

Sirkuit Nurburgring adalah tempat pengujian mobil yang serba menuntut, dengan berbagai jenis tikungan dan kecepatan.

“Namun ini akan menjadi tantangan yang menyenangkan untuk adaptasi terbaik W11 dengan tuntutan di sirkuit, menjadi akhir pekan menarik,” ujarnya.