POPULAR STORIES

Hengkang Dari F1, Honda Ramaikan Indycar

Hengkang dari F1, Honda Ramaikan Indycar

KabarOto.com - Mengabarkan hengkang dari balapan kelas dunia Formula 1 pada penghujung musim 2021, Honda justru semangat meramaikan ajang kompetisi Indycar.

Sedianya Honda akan menyiapkan mesin hybrid untuk berkompetisi di Indycar Series mulai tahun 2023. Diseriusi oleh Honda Performance Development (HPD), untuk menyiapkan mesin V6 berkapasitas 2.400 cc disokong twin-turbocharged.

Baca juga: Jurus Jitu Suzuki Hadapi Pandemik Covid-19 dan Masa Recovery


Klaim tenaga mesin baru Honda hybrid untuk ajang Indycar tersebut kabarnya menyentuh 900 dk. Tentunya hal ini semakin memeriahkan ajang balapan di Amerika Serikat.

"Honda menyambut sebagai langkah masa depan Indycar, sebuah sikap Honda terhadap pengembangan dan manufaktur performa tinggi, elektrifikasi yang menjawab tantangan dan berdampak ke konsumen," ujar Ted Klaus, president of Honda Performance Development.

Baca juga: Rampung 90 Persen, Indonesia Modification Expo 2020 Dimulai 3 Hari Lagi

Teknologi Honda hybrid ini akan memeriahkan Indycar sesuai kesepakatan jangka panjang antara Honda dan Chevrolet.



Adapun Indycar mengumumkan tekad program balapan Honda North American sebagai pengembangan produk. Secara global, Honda berharap dua pertiga kendaraan baru yang jual sudah terlektrifikasi pada tahun 2030.

Honda dan HPD sudah ikut kompetisi Indycar sejak tahun 1994. Selama ikut serta hingga kini sudah mengumpulkan 252 kemenangan dari 457 balapan. Sabet 16 titel juara Indicar, delapan kali juara manufaktur dan 13 kali menang di Indianapolis 500.

Berita Terkait

Berita Terkait