POPULAR STORIES

Scooter Bintaro Independent Gelar Halal Bihalal Ride

Scooter Bintaro Independent Gelar Halal Bihalal Ride Scooter Bintaro Independent yang memanfaatkan waktunya sebagai ajang silaturahmi.

Kabaroto.com - Selepas momen idul fitri, biasanya orang-orang menjadikannya sebagai saat yang tepat untuk gelar halal bihalal. Hal serupa juga dilakukan pecinta motor klasik asal Italia yaitu Scooter Bintaro Independent yang memanfaatkan waktunya sebagai ajang silaturahmi yang syarat makna.

"Tujuan dri acara ini adalah silaturahmi & halal bihalal selepas Idul Fitri, juga untuk mempererat tali persaudaraan antara pengguna vespa dimanapun berada dan untuk pecinta scooter khususnya SBI, baik yang sudah lama kenal maupun yang baru," Jelas Mujib Burochman yang akrab dengan sapaan Abah selaku Pembina Scooter Bintaro Independent.

Baca Juga: Tangerang Nite Ride Vol.5, Ajang Riding Bikers Tangerang

Sekitar 30 unit skuter klasik pun berkumpul di acara riding dadakan yang di inisiasi oleh Abah (1/7/2018). Rute yang dipilih adalah kawasan Bintaro, Tangerang Selatan. "Kita berkumpul di depan Hotel Santika, lalu ke arah Jalan Baru, mengitari Bintaro Plaza, lanjut ke Bukit Menteng dan mall BXC, yang akhirnya finish di Sektor IX, kami pun mengatur formasi standar riding yakni 2 baris paling kiri agar kita tetap tertib berkendara dan tidak mengganggu aktifitas lalu lintas," jelas Gusti Umajan selaku Leader.

Menurut Gusti, momen Halal Bi Halal sudah jadi tradisi di Tanah Air kita turun-temurun, ada baiknya dilestarikan pula oleh komunitas dan klub otomotif agar selalu terjalin silaturahmi yang baik antar anggotanya.

"Terlebih lagi untuk menunjukan bahwa kultur pengguna vespa masih kental solidaritas, gotong royong, dan loyalitasnya agar sejalan dengan filosofi skuteris di Indonesia. Tentunya saya berharap kedepannya lebih maju dan makin eksis di kalangan pecinta otomotif," tutup penggeber Vespa bermotif pelangi tersebut.