POPULAR STORIES

Scuderia Ferrari F1-75 Siap Lakoni F1 2022

Scuderia Ferrari F1-75 Siap Lakoni F1 2022 Ferrari F1-75

KabarOto.com – Scuderia Ferrari telah merilis mobil regulasi musim balap Formula 1 tahun 2022. Tim balap berlogo Kuda Jingkrak ini bertahan dengan pembalap andalan mereka Carlos Sainz dan Charles Leclerc.

F1-75 punya warna merah mencolok yang khas dari Ferrari, dengan finishing doff. Selain itu, ada aksen warna hitam lebih banyak ketimbang musim lalu di bagian sayap depan dan belakang, lantai, cover roda, sayap roda dan halo. Serta aksen kuning di sayap roda.

"Harus saya akui bahwa secara pribadi, saya sangat senang, karena mobil ini adalah produk dari usaha, dedikasi, dan semangat setiap orang. Kami. Ini berkat kerja sekelompok orang yang telah menginvestasikan segalanya di mobil ini, bekerja dengan keberanian, kreativitas, dan semangat tim," kata Kepala Tim, Mattia Binotto.

Baca Juga : Scuderia AlphaTauri AT03 Rilis, Begini Tampilannya

Ferrari juga datang dengan beberapa sponsor baru dan lama selepas kepergian logo Mission Winnow di tubuh SF21. Seperti Santander, Velas, Ceva, Vista Jet, Snapdragon, AWS, NGK, Mahle, Shell V-Power, dan lainnya.

Desain intake F1-75 juga sedikit berbeda ketimbang tim lain, ukurannya lebih pipih dengan lubang lebih kecil, serta terdapat lubang-lubang ventilasi seperti AMR22 milik Aston Martin. Model hidungnya juga lebih lancip di ujungnya.

Baca Juga : Williams FW44 Berpenampilan Beda Hadapi F1 2022

"Saya pikir saya akan lebih menyukainya jika cepat di trek, tetapi saya sangat menyukai tampilannya, itu sangat cocok. Warnanya sedikit merah lebih gelap. Terlihat sedikit lebih agresif tetapi untuk mobil seperti ini, saya pikir itu sangat cocok," ujar Leclerc.

Musim lalu Scuderia Ferrari berhasil meraih posisi ketiga klasemen konstruktor dengan meraih 323,5 poin. Masing-masing pembalapnya juga mendapat posisi 10 besar, Charles Leclerc meraih P7 mengantongi 159 poin, dan Carlos Sainz P5 dengan 164,5 poin.