POPULAR STORIES

Scuderia Ferrari Pakai Seragam Klasik Di GP Tuscan 2020

Scuderia Ferrari Pakai Seragam Klasik di GP Tuscan 2020 Sumber Foto : Ferrari

KabarOto.com – Tim Scuderia Ferrari akan menggunakan seragam spesial untuk memeringati balapannya yang ke-1000. Nantinya livery ini digunakan di ajang GP Tuscan 2020 yang akan berlangsung di Sirkuit Mugello, Italia yang akan berlangsung pada akhir pekan ini.

Hingga saat ini, tim Ferrari menjadi satu-satunya tim yang telah mencapai seribu balapan semenjak keikutsertaannya di F1 sejak tahun 1950-an. Nantinya, mobil SF1000 yang dikemudikan oleh Charlec Lecrec dan Sebastian Vettel akan berkelir warna merah burgundy warna ini persis sama saat tim Ferrari memulai debutnya di F1.

Baca Juga : Ini Nama Baru Tim F1 Renault Untuk 2021 Mendatang

“Warna Burgundy terlihat di 125S, mobil balap pertama Ferrari. Kali ini tampilan nomor pada mobil juga akan terlihat klasik dengan memberikan kesan dilukis. Dan, warna wearpack dan helm pembalap juga akan disesuaikan dengan warna mobil,” ungkap Piero Enzo selaku Wakil CEO Ferrari melalui pernyataan resmi website F1.

Tampilan klasik Wearpack tim Ferrari

Selain itu, balapan ini juga makin spesial karena Ferrari akan tampil di rumahnya sendiri. Dan akan dihadiri penonton dan ini merupakan pertama kali sejak pandemik Covid-19.

“Merupakan suatu kehormatan besar bisa mengendarai Ferrari di Grand Prix ke-1000. Ini sirkuit yang bagus dan sangat teknis dengan bentuk tikungan menantang," ujar Vettel.

Tentunya, treknya harus lebih sesuai dengan mobil SF1000. "Semoga kami dapat memberikan sesuatu untuk penggemar Italia maupun di sirkuit,” tambahnya.

Tampilan helm Charles Lecrec, sumber : twitter.com/Charles_Leclerc

Sedikit sejarah, tim Ferrari memulai debutnya di ajang F1 Monako di tahun 1950. Pada saat itu, Ferrari menyertakan tiga mobil 125S dengan pembalap Alberto Ascari, Raymon Sommer dan Luigi Villoresi. Dan, pembalap Alberto Ascari meraih posisi dua dan menjadi podium pertama untuk tim pabrikan asal Italia tersebut.