POPULAR STORIES

Scuderia Ferrari SF-23 Hadir Pada Hari Valentine

Scuderia Ferrari SF-23 Hadir Pada Hari Valentine Dok : Scuderia Ferrari.

KabarOto.com - Scuderia Ferrari telah merilis mobil baru SF-23. Mobil berkelir merah ini hadir secara khusus pada Hari Valentine dari markas tim di Maranello.

Ferrari menyusul McLaren dan Aston Martin yang sehari lebih dulu meluncurkan mobilnya. Jika dilihat sekilas mata, SF-23 masih menggunakan warna kelir merah doff sebagai warna dasar. Lalu ada beberapa bagian hitam karbon lebih banyak, misalnya di sisi samping hidung, halo, bagian atas cover mesin, dan sisi samping bodi.

Tim asal Italia juga kedatangan Ketua Tim baru Frederic Vasseur, yang pindah dari Alfa Romeo sebagai pengganti Mattia Binotto. Sementara susunan pembalap masih mempertahankan Charles Leclerc dan Carlos Sainz.

Baca Juga : Ini Cerita Pembalap F1 Memilih Nomor Balapnya (Bagian 1)

"Kontribusi saya sangat kecil untuk yang satu ini, tetapi saya dapat dengan sempurna merasakan pekerjaan yang dilakukan pada mobil. Saya bisa merasakan bahwa semua orang sangat bangga dengan pekerjaan yang dilakukan dan perasaan ini sangat penting untuk motivasi semua orang dan untuk musim ini," ujar Vasseur.

Baca Juga : McLaren MCL60 Resmi Rilis, Begini Tampilannya

Strategi yang kurang tepat, dan kesalahan pembalap jadi momok di musim kemarin. Kedatangan Vasseur diharapkan bisa memperbaiki semua kesalahan tersebut. Musim lalu Scuderia Ferrari meraih posisi kedua klasemen dengan 554 poin, bersaing cukup ketat dengan Mercedes AMG Petronas, menjelang akhir musim.