POPULAR STORIES

Sebastian Vettel Absen F1 Arab Saudi 2022

Sebastian Vettel Absen F1 Arab Saudi 2022 Dok : F1

KabarOto.com – Sebastian Vettel akan melewatkan balapan kedua berturut-turut musim 2022. Pembalap asal Jerman itu masih belum pulih setelah terpapar Covid-19 menjelang balapan pembuka di Bahrain minggu lalu.

Dengan begitu, Nico Hulkenberg akan kembali menjadi penggantinya seperti pekan lalu. Hulkenberg bakal menjajal Sirkuit Corniche Jeddah untuk pertama kalinya.

Baca juga Aseel Al Hamad Dan Abbi Pulling Menjadi Wanita Pertama Yang Mengendarai Mobil F1 Di Arab Saudi

“Itu sulit, sangat sulit untuk jujur pertama kali, jelas dalam waktu yang sangat lama. Ada banyak hal yang terjadi dalam balapan, sangat dinamis, keseimbangan mobil berubah, beban bahan bakar berubah, jadi sulit untuk mengikuti semua perubahan ini dan tetap di atas segalanya,” ungkap Hulkenberg.

Balapan pertama memang bukan awal yang bagus untuk duet Aston Martin. Kedua pembalapnya belum mendapat poin setelah Lance Stroll hanya finis posisi 12, dan Nico Hulkenberg posisi 17.

Baca juga: F1 Arab Saudi 2022: Balapan Tercepat Musim Ini

"Hasil kemarin bukanlah yang kami inginkan. Meskipun demikian, Lance melaju dengan baik untuk mengubah posisi dari grid 19 menjadi 12, dan setelah tidak membalap di Formula 1 sejak November 2020, Nico juga melakukan pekerjaan dengan baik hari ini. Mobil kami saat ini tidak memiliki kecepatan, tetapi kami akan berusaha untuk menampilkan pertunjukan yang lebih baik di Arab Saudi," papar Mike Krack, Kepala Tim Aston Martin.

Vettel yang saat ini sedang memulihkan diri di Eropa, setelah Tes Pra-Musim resmi di Bahrain, kemungkinan akan kembali di Grand Prix Australia, pada 8-10 April mendatang.