POPULAR STORIES

Vettel Girang Asapi Bottas Di GP Brasil

Vettel Girang Asapi Bottas di GP Brasil Sebastian Vettel sukses menjadi juara di GP Brasil. (istimewa)

KabarOto.com - Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, meraih kemenangan di GP Brasil 2017, Minggu (12/11/2017). Pebalap berkebangsaan Jerman itu mengaku amat menikmati persaingan melawan pebalap Mercedes, Valtteri Bottas, sepanjang balapan.

baca juga:

Vettel terakhir kali meraih podium teratas pada balapan di Hungaria. Dengan demikian, ini menjadi kemenangan perdana pebalap berkebangsaan Jerman itu setelah delapan seri.

"Saya sangat senang khususnya untuk semua orang di dalam tim dan di markas Maranello. Mereka telah bekerja keras. Berat beberapa pekan terakhir ini untuk kami, tapi senang bisa mencapai akhir dan kedua mobil kami di sini," kata Vettel.

Persaingan sengit antara Vettel dan Bottas dimulai sejak awal balapan. Vettel sukses menyalip Bottas pada tikungan pertama. Pebalap berusia 30 tahun itu finish dengan catatan waktu 2,6 detik lebih cepat dibandingkan dengan Bottas.

"Ada celah sedikit, saya ambil, dan tentunya itu ternyata menjadi sangat penting. Saya pikir start ulangnya sedikit sulit, mereka mengubah lampu tandanya sangat lama dan sangat sulit membuka jarak yang cukup karena lintasan lurusnya panjang, safety car tidak begitu kencang," jelas Vettel.

"Jadi sulit mengatakan berapa waktu yang kami perlu untuk biarkan safety car sebelum kami bisa melesat,” dia mengakhiri.

Kemenangan ini membuat Vettel sementara menghuni posisi kedua klasemen pebalap dengan mengemas 302 poin. Dia tertinggal 43 angka dari pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, yang berada di pucuk.