Sebastian Vettel Ogah Balapan Di Rusia

Sebastian Vettel Ogah Balapan Di Rusia

KabarOto.com – Perang antara Rusia dan Ukraina tidak hanya berdampak pada dua negara saja. Bahkan hingga dunia balapan pun secara tidak langsung ikut terpengaruh karenanya.

Salah satu yang memprotes adalah Sebastian Vettel, juara dunia empat kali itu enggan untuk balapan di Rusia usai serangan pada Kamis (24/02).

Baca juga BWT Alpine F1 Hadirkan Dua Livery Baru

Vettel merasa kaget akan berita perihal serangan tersebut, saat itu ia baru saja terbangun dari tidurnya pagi hari. Mendapatkan berita serangan Rusia ke Ukraina. Oh

“Kaget mendengar berita tersebut, Saya pikir itu mengerikan untuk melihat apa yang terjadi. Jelas jika Anda melihat kalender, kami memiliki jadwal balapan di Rusia,” ujar Vettel..

Balapan Formula 1 di Rusia sendiri termasuk dalam agenda F1 2022 menjadi seri ke-17, yang dijadwalkan pada 23-25 September mendatang.

Baca juga: Hasil Tes Pramusim F1 2022, Charles Leclerc Tercepat Sesi Pagi

“Bagi saya sendiri, pendapat saya adalah saya tidak boleh pergi, saya tidak akan pergi. Salah untuk balapan di negara itu. Saya minta maaf untuk orang-orang, orang-orang tak berdosa yang kehilangan nyawa, terbunuh karena alasan bodoh di bawah kepemimpinan yang sangat aneh dan gila,” ujarnya.