POPULAR STORIES

Sebastian Vettel Pensiun Akhir Musim 2022

Sebastian Vettel Pensiun Akhir Musim 2022 Dok : F1

KabarOto.com – Formula 1 bakal kehilangan satu sosok ikonik akhir musim nanti. Juara dunia F1 empat kali Sebastian Vettel (Aston Martin Cognizant) dikabarkan bakal gantung setir pada akhir musim 2022.

“Selama dua tahun terakhir saya telah menjadi pebalap Aston Martin dan meskipun hasil kami tidak sebaik yang kami harapkan, sangat jelas bagi saya bahwa semuanya sedang disatukan bahwa sebuah tim perlu balapan di level tertinggi. tingkat untuk tahun-tahun mendatang. Saya sangat menikmati bekerja dengan sekelompok orang yang hebat,” ujar Vettel.

Baca juga: Formula 1 Optimis Gunakan 100% Bahan Bakar Ramah Lingkungan Pada 2026

Sebelumnya sempat tersiar kabar bahwa Vettel akan memperpanjang kontrak di Aston Martin setidaknya hingga 2023. Namun menjelang Grand Prix Hongaria 2022, pembalap Jerman itu akhirnya memutuskan untuk mengakhiri karirnya.

“Saya ingin berterima kasih kepada Sebastian dari lubuk hati saya yang paling dalam atas pekerjaan hebat yang telah dia lakukan untuk Aston Martin selama satu setengah tahun terakhir. Kami menjelaskan kepadanya bahwa kami ingin dia terus bersama kami tahun depan, tetapi pada akhirnya dia telah melakukan apa yang dia rasa benar untuk dirinya dan keluarganya, dan tentu saja kami menghormati itu,” kata Pemilik Aston Martin, Lawrence Stroll.

Baca juga: Jadwal F1 Hongaria 2022, Balapan Terakhir Sebelum Libur Musim Panas

Sekarang Vettel berada di urutan ke-14 klasemen pembalap, total telah mengumpulkan 15 poin selama 12 seri yang sudah dilakoni. Raihan terbesarnya musim ini ada di Azerbaijan dengan finis keenam.