Sebastian Vettel Beri Kesempatan Penggemar Tampil Di Helm Perpisahan

Sebastian Vettel Beri Kesempatan Penggemar Tampil di Helm Perpisahan Dok : final-lap.de

KabarOto.com - Sebastian Vettel akan mengakhiri karir sebagai pembalap F1, pada musim ini. Brazil dan Abu Dhabi, menjadi kesempatan terakhir bagi peraih 4 gelar dunia itu. Sepanjang karirnya, ia telah meraih 57 posisi pole, 53 kemenangan dan 69 podium, di hampir 16 musim.

Menjelang perpisahannya, Vettel membuka kesempatan bagi para penggemar untuk tampil di helm perpisahan, yang akan ia gunakan di F1. Caranya, ikut mendonasi melalui lelang amal di situs final-lap.de. Nantinya, beberapa slot foto di helm akan diisi gambar foto kalian.

Helm ini, akan terlihat dalam laga final yang berlangsung di Yas Marina, 18-20 November 2022. Lelang dengan penawaran tertinggi, akan memenangkan slot foto.

Baca Juga : Sebastian Vettel Tidak Menutup Kemungkinan Balik Ke F1

“100 persen dari hasil akan digunakan untuk tujuan yang baik, dan proyek yang dekat dengan hati saya,” jelas Vettel dalam posting Instagramnya.

Warna helm, dengan dasar putih ke abu-abuan. Ada garis bendera Jerman, dari depan hingga belakang sesuai ciri khas Vettel. Dari samping juga terlihat tulisan The Final Lap, sebagai tanda perpisahan, dan terdapat cukup banyak slot foto, disediakan hampir pada seluruh bagian helm.

Baca Juga : Red Bull Racing Ungkap Sempat Dekati Lando Norris

Menjelang penampilan terakhirnya di balap F1, Vettel juga bergerak aktif dalam kegiatan lingkungan dan sosial.

Beberapa tahun terakhir, ia menjadi pendukung aktif kebersihan lingkungan di trek, dan kampanye soal perubahan iklim, kesetaraan, dan masalah satwa liar.