POPULAR STORIES

Sebastien Ogier Raih Gelar Juara Dunia Kelima Di Ajang World Rally Championship

Sebastien Ogier Raih Gelar Juara Dunia Kelima di Ajang World Rally Championship foto: www.carscoops.com

KabarOto.com - Sebastien Ogier merengkuh gelar juara dunia dalam ajang balap World Rally Championship (WRC) musim 2017. Dia memastikan gelar juara dunia kelima setelah finish ke-3 di Wales Rally GB pada akhir pekan lalu.

Gelar juara dunia ini terasa spesial bagi Ogier karena ini merupakan musim perdananya tampil dengan menggunakan mobil Ford Fiesta WRC. Pebalap berkebangsaan Prancis itu pindah karena Volkswagen Motorsport mundur dari ajang WRC yang diumumkan tahun lalu.

Baca Juga:

"Saya tak mampu berkata-kata. Ini tahun yang sulit, tapi kami mengakhirinya secara luar biasa! Semua gelar kami sangat berarti. Namun, keberhasilan ini kami raih dengan perjuangan keras. Kami harus mengambil risiko. Ini tidak mudah untuk diraih, "katanya.

Sementara itu, juara pertama di Wales Rally GB diraih oleh Elfyn Evans asal Inggris, yang merupakan kemenangan pertamanya. Elfyn Evans sendiri merupakan rekan 1 tim dengan Sebastien Ogier. Kemudian, juara kedua direbut oleh Thierry Neuville dari Hyundai Motorsport.

Ajang balap WRC 2017 masih menyisakan satu seri lagi, yaitu di Australia yang rencananya akan berlangsung pada 17-19 November mendatang.