POPULAR STORIES

Sebuah Bugatti Chiron Super Sport Kena Recall Karena Salah Pelek

Sebuah Bugatti Chiron Super Sport Kena Recall Karena Salah Pelek Foto : Bugatti.

KabarOto.com - Mobil semahal apapun ternyata tidak luput dari namanya kesalahan. Termasuk dengan hypercar sekelas Bugatti, namun uniknya pabrikan asal Prancis hanya melakukan recall ke satu unit Chiron Super Sport saja.

Hal ini terjadi karena Bugatti salah memasang pelek yang dibuat oleh BBS. Diketahui BBS Leichtbaurad merancang dua pelek, satu untuk Super Sport. dan satu lagi Super Sport 300+. Namun sayangnya salah satu pelanggan di Amerika Serikat mendapat unit Chiron Super Sport, dengan pelek Chiron biasa.

Baca Juga : Bugatti Centodieci Pakai Livery EB110 Le Mans

Bugatti Chiron biasa

Menurut NHTSA (Badan Keselamatan Jalan Raya Amerika Serikat), pelek yang salah dapat mengakibatkan hilangnya kontrol kendali dan meningkatkan risiko kecelakaan saat berkendara memakai Top Speed Mode.

Chiron Super Sport dibekali mesin W16 quad turbo dengan kapasitas 8.000 cc, sanggup memuntahkan tenaga maksimal sebesar 1.577 dk dan torsi 1.600 Nm. Akselerasi 0-200 kpj hanya dalam 5,8 detik dan 0-300 kpj dalam 12,1 detik, kecepatan tertingginya sanggup mencapai 440 kpj. Sedangkan angka akselerasi dari 0 - 400 kpjnya tujuh persen lebih cepat daripada Bugatti Chiron standar.

Baca Juga : Mengecat Bugatti Butuh 600 Jam, Begini Prosesnya

Bugatti Chiron Super Sport

Nantinya Bugatti akan menarik kembali Super Sport yang dimaksud untuk memasang pelek yang benar. Pelek juga diganti secara gratis lengkap dengan satu set ban, pentil, dan sensor baru.