POPULAR STORIES

Sedan Punah, Nantinya Armada Taksi Gunakan Model MPV

Sedan Punah, Nantinya Armada Taksi Gunakan Model MPV Toyota Avanza armada taksi Blue Bird

KabarOto.com - Melihat animo positif dari konsumen setia mereka di tanah air, PT Blue Bird (BIRD) berencana untuk meremajakan seluruh armada mereka yang berjenis sedan yang saat ini umumnya menggunakan Toyota Limo dengan model berjenis multi purpose vehicle (MPV) yang belakangan diisi oleh Toyota Avanza Transmover.

Tercatat, Blue Bird sendiri telah memesan sebanyak 1.200 unit Transmover yang nantinya akan menggantikan sedan Limo yang saat ini telah beredar.

Baca juga: Blue Bird Tertarik Gunakan LCGC untuk Jadi Armada Taksi

Menurut Andre Djokosoetono, Direktur PT Blue Bird menjelaskan, "Kami melihat masukan dari customer, kami melihat konsumen itu sudah mulai terbiasa dengan MPV dan itu sekarang available untuk opsi kami menjadi taksi," bebernya.

Armada Taksi Blue Bird
Armada Taksi Blue Bird Toyota Avanza Transmover

Selain itu Andre pun menambahkan, regulasi baru pemerintah mengenai armada transportasi di Indonesia membawa angin segar bagi perusahaan untuk meremajakan armada kami dengan model MPV.

"Dan perizinannya juga sudah direvisi oleh pemerintah, jadi sekarang kami bisa pakai MPV," ungkap Andre.

Andre pun menuturkan, bahwa nantinya porsi untuk model MPV ini akan mengambil porsi yang lebih besar bila dibandingkan dengan model sedan.

"Yang pasti sampai Maret ini ada 1.200 kendaraan yang teralisasi untuk diganti. Mungkin 80% sampai 90% kendaraan yang diremajakan akan menggunakan MPV untuk tahun ini," katanya.

Tidak sampai di situ, Andre pun memastikan bahwa armada taksi berjenis MPV mereka saat ini sebagian sudah jalan, sementara sebagian lainnya masih dalam proses pengurusan surat-surat.

Baca juga: Sediakan BBM Berkualitas, Pertamina Modernisasi Kilang