POPULAR STORIES

Sedang Isi Daya, Mobil Listrik Ini Malah Meledak

Sedang Isi Daya, Mobil Listrik Ini Malah Meledak Video capture Newsflare

KabarOto.com - Kendaraan listrik kini menjadi alat mobilitas yang terus didorong produksinya. Dikatakan sebagai kendaraan bebas polusi, memang mobil maupun motor listrik memiliki segudang manfaat. Ketakutan terbesar yang muncul dari pemikiran beberapa orang yaitu takut kalau kendaraan listrik ini korsleting, layaknya kelistrikan di sebuah bangunan.

Dilansir dari Carscoop, ada peristiwa mobil listrik yang tiba-tiba meledak saat berada di stasiun pengisian daya. Diperkirakan insiden ini terjadi pada Agustus lalu yang terjadi di salah satu kota di Tiongkok.

Baca Juga: Video Review - BMW I3S, Mobil Listrik Mungil Bebas Emisi

Laporan lokal menunjukkan bahwa mobil listrik berwarna merah ini parkir di Sanming, Tiongkok Selatan. Kemudian mobil ini terhubung dengan stasiun pengisian daya. Namun, tak lama setelah kabel pengisi daya dipasang mobil ini mengeluarkan asap.

Namun, sampai saat ini belum diketahui model serta merek mobil tersebut. Dilansir dari Drive mobil tersebut memiliki kemiripan dengan BAIC EX360 atau plugin hybrid dari BAIC.

Video yang beredar merupakan rekaman dari salah seorang penghuni di gedung apartemen yang melihat kejadian tersebut. Setelah kendaraan mengeluarkan asap, si pemilik dengan sigap menghubungi pemadam kebakaran.

Baca Juga: Kia Sudah Siapkan Mobil Listrik Untuk Pasar Indonesia

Nah, di video tersebut pemadam kebakaran menyemprotkan air ke belakang kendaraan. Tak lama, mobil tersebut meledak dan beberapa bagian bodinya terlempar. Bahkan Sobat KabarOto bisa lihat bagian atap tempat pengisian daya tersebut bolong.