Kia Sudah Siapkan Mobil Listrik Untuk Pasar Indonesia

Kia Sudah Siapkan Mobil Listrik untuk Pasar Indonesia

KabarOto.com - Mobil listrik, masih menjadi perbincangan paling menarik. Saat ini emisi gas buang sudah dalam kondisi yang memprihatinkan. Polusi udara hampir seluruh negara di dunia sudah merajalela, berdampak kepada terjadinya perubahan iklim.

Hal tersebut dikarenakan bahan bakar yang digunakan oleh kendaraan bermotor sudah benar-benar membuat udara bersih tercampur dengan racun yang setiap saat mengancam manusia.

Melihat hal tersebut, negara-negara di Eropa sudah mulai menggunakan kendaraan listrik yang ramah lingkungan. Produsen-produsen kendaraan seperti mobil dan motor yang berasal dari Eropa dan Asia, mulai membuat kendaraan berbasis listrik atau electric vehicle. Salah satu pabrikan mobil yang peduli terhadap kendaraan listrik adalah Kia. Pabrikan otomotif asal Korea Selatan ini sudah memiliki ramah lingkungan bernama Niro EV dan KIA Soul EV.

Baca Juga: Gunakan Fasilitas Indomobil, Kia Akan Rakit Mobil Di Indonesia

Kia Niro EV (Foto: Istimewa)

Lalu kapan PT Kreta Indo Artha, selaku agen pemegang merek Kia di Indonesia akan membawa mobil itu?

Ario Soerjo, Marketing and Development Division Head PT KIA Indonesia mengatakan, pihaknya sudah minta ke pabrikan untuk membawa mobil ini, dan akan mempelajarinya.

“Kami sudah mita ke pabrikan, kami pelajari, tapi karena pandemik jadi terhenti rencana ini,” terang Ario saat ngobrol virtual dengan jurnalis beberapa waktu lalu.

Namun, menurut Ario mobil listrik ini masih akan panjang di Indonesia. PT KIA akan terus berusaha untuk mempelajari dan membawa kendaraan ramah lingkungan tersebut ke Indonesia.

Sekedar informasi, principal Kia dari Korea sudah melakukan uji jalan untuk SUV Kia Sonet. Ario menuturkan, jika sudah dilakukan uji jalan, 90% masuk ke Indonesia.

Kia Sonet sudah uji jalan di Indonesia

Dia pun berharap, uji jalan ini akan lancar dan dapat terealisasi, agar masyarakat semakin banyak pilihan untuk mendapatkan mobil yang sesuai dengan kebutuhannya.

Baca Juga: Kia Sonet Sudah Uji Jalan Di Indonesia, 99 Persen Masuk Indonesia

Kia Sonet sudah sesuai dengen segmentasi Indonesia, sebagai kendaraan 7-penumpang. “Saat ini SUV di Indonesia sedang tumbuh, jadi saya rasa sesuai dengan segmentasi Indonesia,” tutup Ario.