Kia Sonet Sudah Uji Jalan Di Indonesia, 99 Persen Masuk Indonesia

Kia Sonet Sudah Uji Jalan di Indonesia, 99 Persen Masuk Indonesia Principal Kia dari Korea sudah menguji jalan Sonet di Indonesia

KabarOto.com - Kia Sonet beberapa waktu terakhir menjadi buah bibir media otomotif dan komunitas mobil di Indonesia. Pasalnya, SUV buatan Korea tersebut sudah muncul dan dijual di India. Pencinta SUV di Tanah Air pun bertanya-tanya, kapan masuk ke Indonesia.

Marketing and Development Division Head PT Kreta Indo Artha, Ario Soerjo mengatakan, principal-nya dari Korea sudah melakukan uji jalan untuk Kia Sonet ini.

“Biasanya kalu sudah uji jalan, 90% akan masuk ke Indonesia,” ungkapnya, saat ngobrol virtual dengan media, beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Kia Bakal Undang Semua Konsumen Untuk Free Check Up Mobil

Dia pun berharap, uji jalan ini akan lancar dan dapat terealisasi, agar masyarakat semakin banyak pilihan untuk mendapatkan mobil yang sesuai dengan kebutuhannya.

“Kami berharap ini dapat terealisasi sehingga konsumen semakin banyak pilihan,” ujar Ario.

Kia Sonet (Foto: Kia.com)

Ario menambahkan, Kia Sonet sudah sesuai dengen segmentasi Indonesia, sebagai kendaraan 7-penumpang.

“Saat ini SUV di Indonesia sedang tumbuh, jadi saya rasa sesuai dengan segmentasi Indonesia,” tambah dia lagi.

PT KIA sendiri, saat ini sedang mempelajari model-model Kia yang sudah beredar di beberapa negara. Terutama, mobil-mobil dengan setir kanan dan juga emisi yang diadopsinya.

“Kami pelajari semua model, terutama yang setir kanan, emisi juga, kan Indonesia agak jauh dibanding negara lain,” terangnya lagi.

Baca Juga: Meluncur Di Awal 2020, Kia Seltos Jadi Tulang Punggung Penjualan

Negara lain, menurut Ario sudah bicara Euro5, sementara Indonesia baru mau masuk ke Euro4.

“Karena negara kita ini agak-agak ketinggalan soal emisi, dimana negara lain sudah bicara uero 5 dan lain-lain,” tutupnya.