POPULAR STORIES

Meluncur Di Awal 2020, Kia Seltos Jadi Tulang Punggung Penjualan

Meluncur di Awal 2020, Kia Seltos Jadi Tulang Punggung Penjualan Kia Seltos

KabarOto.com - Pada awal tahun 2020 lalu, PT. Kreta Indo Artha (KIA) Agen Pemegang Merek (APM) Kia, menghadirkan produk baru yang menjadi salah satu jagoannya di kelas Sport Utility Vehicle (SUV), yaitu All New Seltos.

Namun siapa sangka, dari total 400 unit mobil yang sudah dijual PT KIA, Seltos menjadi tulang punggung, menyumbang 75% penjualan. "Sltos mendominasi penjualan, sekitar 75%, 10% K27 dan sisanya Rio, icanto dan Sedona," terang Marketing and Development Division Head PT Kreta Indo Artha, Ario Soerjo.

Baca Juga: Intip Nih! 8 Keunggulan Kia Seltos Yang Bisa Jadi Pilihan Kaum Milenial

Pencapaian tersebut tergolong sukses,karena saat pandemik Covid-19 yang membatasi kegiatan penjualan di diler pada Maret sampai Mei lalu. Namun Juni 2020 sudah mulai naik dan PT KIA merasakannya. "Pencapaian tersebut akan terus meningkat seiring sudah pulihnya pasar otomotif Indonesia," terang Ario saat ngobrol virtual dengan media, Kamis (27/08).

Sinyal perubahan penjualan akan terlihat, karena menurut dia, mobil niaga akan banyak dibutuhkan."Pengadaan mobil niaga sedang kami lakukan, mungkin komposisi penjualannya nanti berubah lagi," terang Ario.

Kia Seltos merupakan SUV yang diproduksi di India, dan hadir dengan 3 pilihan mesin. Namun khusus untuk pasar Indonesia, PT KIA membawa Seltos dalam varian mesin Kappa 4 silinder DOHC Turbo Duall CVVT Direct Injection berkapasitas 1.400 cc. Mesin tersebut dianggap tepat untuk konsumen generasi muda, karena dianggap lebih efisien tanpa mengorbankan performa.

Di atas kertas, dapur pacu tersebut sanggup menghasilkan tenaga sebesar 140 dk pada 6.000 rpm dan torsi 242 Nm pada 1.500 - 3.200 rpm. Tenaga yang dihasilkan, lantas disalurkan ke roda melalui transmisi otomatis 7 percepatan Dual Clutch Transmission (DCT).

Baca Juga: Hadir Dalam 3 Varian, Harga Kia Seltos Mulai Dari Rp 295 Juta

Untuk pasar Indonesia, Kia menghadirkan All New Seltos dengan pilihan 3 varian, E, EX dan EX+.Varian paling bawah yakni E, All New Kia Seltos ditawarkan dengan harga Rp 295 juta. Sedangkan varian EX, dihargai Rp 320 juta dan varian tertinggi EX+, dibanderol dengan harga Rp 355 juta.