Gunakan Fasilitas Indomobil, Kia Akan Rakit Mobil Di Indonesia

Gunakan Fasilitas Indomobil, Kia akan Rakit Mobil di Indonesia Kia Seltos

KabarOto.com - Setelah beberapa waktu lalu vakum, Kia kini hadir kembali di awal tahun di bawah bendera PT Kreta Indo Artha (KIA), anak perusahaan Indomobil. Saat ini, KIA masih memasarkan produk-produk unggulan seperti Kia Rio, Picanto, Rio, Sedona, Seltos dan K2700 Big Up (Pikap).

Penjualan terbanyak saat ini masih dipegang Seltos dengan prosentasi 75%. Sisanya 25% Kia Rio, Picanto dan Sedona.

Marketing and Development Division Head KIA Ario Soerjo mengatakan, jika nanti permintaan terus meningkat, mobil Kia akan dirakit di Indonesia.

Baca Juga: Meluncur Di Awal 2020, Kia Seltos Jadi Tulang Punggung Penjualan

“Jangka panjangnya, Indomobil sudah punya fasilitas produksi di Pulogadung, bisa kita gunakan,” terangnya, saat ngobrol virtual dengan media, beberapa waktu lalu. Menurut dia, Indomobil sudah punya fasilitas yang biasa merakit motor dan mobil dari pabrikan lain.

Pikap Kia cukup diminati di Indonesia

Namun saat ditanya kapan rencana tersebut, Ario masih melihat kebutuhan pasar terlebih dahulu. “Kita berharap secepatnya, dirakit di Indonesia,” tambahnya.

Jika pandemik ini sudah hilang, dan ekonomi bisa berjalan normal, mereka akan kembali melihat marketnya. “Kalau secara kasar sih 2-3 tahun sudah jalan perakitan di indonesia. Tapi kalau semua lancar minimal 18 bulan,” tambah Ario.

Untuk diketahui bagi penguna mobil Kia lama, Kreta Indo Artha, Agen Pemegang Merek Kia di Indonesia, akan membuat satu kampanye after sales. Konsumen di Indonesia yang menggunakan semua model Kia akan diundang melakukan pengecekan secara gratis.

“Dengan program ini kami bisa mendata berapa sih mobil-mobil yang masih servis di Kia,” terang Ario.

Baca Juga: Kia Bakal Undang Semua Konsumen Untuk Free Check Up Mobil

Saat ini masih dalam tahap persiapan membangun semua jaringan after sales di seluruh Indonesia. “Kita sedang mempersiapkan jaringan after sales, untuk memberikan suatu program untuk free check up di seluruh bengkel,” terangnya.