Sediakan 11 Ribu Kursi, Pertamina Kembali Adakan Program Bareng-Bareng Mudik

Sediakan 11 Ribu Kursi, Pertamina Kembali Adakan Program Bareng-Bareng Mudik Mudik bareng Pertamina (ist)

KabarOto.com - Seperti tahun-tahun sebelumnya, menyambut kegiatan mudik pada tahun 2019 ini, PT Pertamina (Persero) kembali menyelenggarakan kegiatan Bareng-Bareng Mudik (BBM).

Menurut Corporate Brand Manager Pertamina, Milla Suciyani, tahun ini Pertamina menyediakan 11.000 kursi untuk para pemudik. "Kami menyediakan 4.500 kursi untuk pemudik yang menggunakan bus, dan 6.500 kursi bagi yang menggunakan kapal laut," ujarnya.

Baca juga: Pertamina Uji Coba SPBU Di Tol Trans Jawa Mojokerto-Surabaya

Menurut Milla, seperti tahun-tahun sebelumnya, program Bareng-Bareng Mudik diperuntukkan bagi mitra kerja beserta keluarga hingga masyarakat umum.

Mendapat antusiasme dari calon pemudik

"Program ini merupakan wujud apresiasi Pertamina kepada mitra kerja dan masyarakat, agar bisa mudik dengan Aman, nyaman dan tenang," kata Milla dalam keterangan resminya.

Syaratanya pun mudah, para calon pemudik internal cukup mendaftar dengan melampirkan fotokopi KTP dan KK. Khusus untuk mitra kerja, perlu dilampirkan juga fotokopi id card.

Milla menegaskan, para peserta BBM bisa mudik tanpa dikenakan biaya sama sekali. Mereka juga mendapatkan goodie bag, makanan, minuman dan asuransi kecelakaan.

Anwar, salah satu mitra kerja yang bertugas di Kantor Pusat Pertamina mengaku sangat senang mengikuti program ini. "Ini sudah kali ke-5 saya ikut BBM. Bersama anak dan istri, saya bisa mudik ke Klaten dengan nyaman, tanpa antri tiket, dan bisa hemat hingga dua juta rupiah," tambah Milla.

Baca juga: Buat Yang Doyan Turing, Pertamax Turbo Kini Ada Di Kota Lhokseumawe

Hal senada diungkapkan Muhammad Taufik, salah seorang peserta mudik. "Saya baru pertama ikut Program ini, saya dan 3 anggota keluarga akan mudik ke Wonosobo, Semoga semua lancar. Terima kasih Pertamina," pungkasnya.