Segera Debut Di Thailand, Ini Spesifikasi Nissan Terra Terbaru

Segera Debut di Thailand, Ini Spesifikasi Nissan Terra Terbaru Foto : Nissan Global

KabarOto.com – Thailand akan menjadi negara pertama di kawasan Asia Tenggara yang akan kedatangan Nissan Terra model terbaru atau nama X-Terra untuk beberapa pasar negara di Timur Tengah.

Sebelumnya, Nissan X-Terra ini telah melakukan debutnya terlebih dahulu di Timur Tengah pada tahun lalu. Untuk di Asia Tenggara sendiri, model ini akan meluncur pada 19 Agustus mendatang.

Baca juga: Segera Hadir Di Indonesia, Ini Bocoran Spesifikasi Nissan Leaf

Kabarnya, Nissan Terra terbaru yang akan meluncur di Thailand memiliki kesamaan dengan yang diluncurkan di imur Tengah. Di mana, beberapa ubahan terlihat pada desan eksterior dan interior. Bagian depan, Nissan Terra menggunakan gril V-Motion.

Masuk ke kabin, Nissan Terra memiliki desain yang lebih segar dengan ventilasi AC baru, panel instrumen, hingga konsol tengah serba baru. Selain itu, tersedia juga fitur kontrol otomatis zona ganda, sistem hiburan dengan layar sentuh berukuran 9 inci, dan setir berbentuk huruf D.

Baca juga: Nissan Juke Rally Tribute Concept, Ilustrasi Penghormatan 240Z

Soal keselamatan, SUV ini dibekali fitur-fitur canggih, seperti Forward Collision Warning, Cruise Control, kamera 360, Hill Start Assist, Lane Departure Warning, Blind Spot Warning, High Beam Assist, Emergency Braking, dan 6 airbag.

Nissan Terra yang meluncur di Thailand dikabarkan akan ditawarkan dengan pilihan mesin diesel 4 silinder DOHC twin-turbo 2.300 cc, bertenaga 187 dk dan torsi 450 Nm. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi 7 percepatan otomatis dengan pilihan penggerak RWD atau 4WD.