POPULAR STORIES

Nissan Juke Rally Tribute Concept, Ilustrasi Penghormatan 240Z

Nissan Juke Rally Tribute Concept, Ilustrasi Penghormatan 240Z Sumber Foto : Nissan

KabarOto.com – Pabrikan mobil asal Jepang, Nissan pernah berjaya di ajang Rally Safari Afrika Timur pada tahun 1971 lalu bersama pereli asal Jerman.

Pada kala itu, Edgar Herrmann (driver) bersama Hans Schuller (navigator) mampu menyabet kemenangan dengan Nissan 240Z. Andalkan mesin 2.400 cc 6 silinder segaris yang mampu menghasilkan tenaga 210 dk dengan penggerak roda belakang itu mampu menggapai waktu terbaik di ajang tersebut.

Baca Juga : All-New Nissan Note Aura Meluncur Di Jepang, Harga Rp300 Jutaan

Oleh karena itu, pihak pabrikan ingin menghormati sekaligus merayakan ulang tahun ke-50 dari kesuksesan Nissan 240Z dengan membuat proyek Nissan Juke Rally Tribute.

Secara tampilan, guna mengemban tugasnya di trek off-road Juke edisi spesial ini penampilannya makin gagah dengan tambahan lampu LED di kap mesin. Penggunaan fender lebih besar dan pernak pernik lainnya yang membuatnya terkesan tangguh.

Tidak hanya itu, penggunaan pelek khas Rally dan dibalut ban AT membuatnya makin besar dan lebih jangkung. Tak lupa, di bagian bagasi dipangkas untuk membawa dua ban serep khas mobil reli.

Secara keseluruhan penampilan, Juke ini dibalut dalam warna merah dan hitam dengan nomor 11 yang sama persis dengan Nissan 240Z dari 50 tahun lalu.

Baca Juga : Nissan Pernah Punya Mesin Mungil Bertenaga 400 Dk

Nissan 240Z yang digunakan untuk ajang Rally Safari Afrika Timur 1971

Karena konsepnya hanya ada dalam bentuk ilustrasi, pihak Nissan mengatakan bahwa edisi ini akan ditampilkan dengan mesin hybrid. Dan, pemilihan Nissan Juke Rally Tribute ini sebagai basis untuk mobil spesial untuk selebrasi atas prestasi yang diraih pada 1971 dan juga sejarah Nissan sebagai pionor Crossover dengan desain yang mencolok.

Sayangnya, Rally Tribute mungkin tidak akan pernah diproduksi, apalagi dibangun di dunia nyata. Beberapa tahun lalu, Nissan juga pernah membuat Juke-R yakni varian spesial dari generasi pertama yang ditenagai oleh mesin V6 turbocharged milik GT-R yang mampu menghasilkan tenaga 545 dk.