POPULAR STORIES

Segera Meluncur, Mobil Listrik Bestune E01 Punya Asisten Holografik

Segera Meluncur, Mobil Listrik Bestune E01 Punya Asisten Holografik Foto : istimewa

KabarOto.com – Pandemi Covid-19 memang mengikis industri otomotif di seluruh dunia, termasuk Cina. Meskipun begitu, model terbaru mobil listrik bernama Bestune E01 akan segera diluncurkan di Negeri Tirai Bambu.

Bestune sendiri merupakan bagian dari First Auto Works (FAW) yang sebelumnya bernama Besturn. Mobil listrik ini akan diperkenalkan pada bulan depan.

Mobil listrik berjenis Sport Utility Vehicle (SUV) memiliki kap yang panjang dan memiliki satu set lampu depan yang tipis. Dari sisi samping, terlihat guratan yang menonjol di pintu dan bentuk gagang pintu yang menyesuaikan serta roda aerodinamis.

Di bagian belakang, Bestune E01 memiliki spoiler yang membentang dari atap, lampu belakang LED, dan light bar berbentuk lebar. mobil ini memiliki panjang 4.638 mm, lebar 1.880 mm, dan tinggi 1.640 mm dengan jarak sumbu roda 2.810 mm. Sedangkan beratnya 1.810 kg dan mampu menampung hingga 5 orang penumpang.

Baca Juga : Mitsubishi Pajero Sport GT Plus Hadir Di Thailand Dengan Fitur Lebih Komplet

Bestune E01 menampilkan spoiler dari atap, lampu belakang LED dan bentuk lampu utamanya. Paling menarik dari mobil listrik ini ada di bagian interiornya. Di atas dasbor ada penutup berbentuk kristal dan dilengkapi asisten holografik berukuran kecil. Calon konsumen bisa memilih berbagai fitur holografi yang berbeda.

Untuk melengkapi fitur pendukung di dalam kabin, Bestune E01 memiliki layar infotaiment berukuran besar dan cluster instrumen digital. Layar sentuh ketiga bisa digunakan untuk mengontrol berbagai fungsi kendaraan.

Soal performa, Bestune 01 dipersenjatai motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga hingga 199 dk dengan torsi maksimum 320 Nm. Dilengkapi dengan baterai berkapasitas 61,34 kWh, mobil ini mampu menjangkau jarak 450 km dan bisa melesat hingga kecepatan maksimum 170 km/jam