POPULAR STORIES

Sebegini Harga Cat Per Panel Mercedes-Benz

Sebegini Harga Cat Per Panel Mercedes-Benz Mercedes-Benz GLS (Fotk: Deddy KabarOto)

KabarOto.com - Bodi repair merupakan pengecatan ulang bodi. Namun jika asal memilih bengkel cat, pasti hasinya tidak akan maksimal. Apalagi mobil sekelas Mercedes-Benz, punya kode warna dan clear coat tertentu.

Oleh karena itu, pabrikan asal Jerman ini, menyarankan perbaikan sebaiknya dilakukan di bengkel resmi terpercaya. Salah satu diler Mercedes-Benz yang dipercaya untuk mengurus soal reparasi bodi dan cat, adalah,PT Suri Motor Indonesia.

Baca juga: Mercedes-AMG C63 S E Performance Menghadirkan Teknologi Tercanggih Dari Motorsport

Pasalnya untuk membuka layanan bengkel bodi dan cat butuh standarisasi yang ditentukan langsung oleh pihak Daimler AG dari Jerman. PT Suri Motor Indonesia sudah memegang sertifikasi untuk memenuhi standar pengerjaan tersebut.

Lalu dengan pengerjaan yang sudah canggih dan menggunakan bahan premium, berapa biaya per panel untuk perbaikan di PT Suri Motor Indonesia?

Alat yang digunakan untuk mendeteksi komposisi warna.

Suri Maryanti, selaku President Director PT Suri Motor Indonesia membocorkan sedikit biayanya. "Kalau pengecatan itu kan ada hitung-hitungannya, jadi tidak bisa memberikan harga pasti. Namun mulai dari Rp 2,5 per panel. Itu harga kisaran, bisa lebih mahal bila kerusakannya parah," katanya.

Baca juga: Daftar Mobil-mobil Listrik Diluncurkan Selama Tahun 2022

Perlu diketahui, seluruh proses pengerjaan di sini sudah canggih. Karena menggunakan alat yang bisa mendeteksi komposisi warna mobil dengan presisi, sehingga tidak ada namanya warna belang.

Cat yang digunakan Mercedes-Benz Indonesia.

Lalu bahan cat yang digunakan juga premium dari AkzoNobel Sikkens. Berikut pengerjaan dilakukan oleh teknisi professional, karena telah melakukan pelatihan ketat hingga dinyatakan lolos dan pengerjaannya sesuai standar Daimler AG.