POPULAR STORIES

Mercedes-AMG C63 S E Performance Menghadirkan Teknologi Tercanggih Dari Motorsport

Mercedes-AMG C63 S E Performance Menghadirkan Teknologi Tercanggih dari Motorsport Foto: Netcarshow

KabarOto.com - Performa Mercedes-AMG C63 S E Performance yang baru adalah pengubah permainan nyata dalam 55 tahun sejarah AMG. Dengan pengetahuan dari Formula 1, mobil ini menghadirkan teknologi tercanggih dari motorsport ke jalan raya.

Motor listrik dua kecepatan yang diposisikan di as roda belakang mendukung mesin 2.000 cc turbo yang dipasang secara longitudinal di depan. Ini adalah produksi mesin 4 silinder paling bertenaga di dunia.

Penyaluran tenaga dan peningkatan torsi terjadi secara spontan dan tanpa penundaan, seperti di Formula 1, dukungan elektrik dari turbocharger gas buang menghilangkan jeda turbo dari mesin pembakaran, sementara pada saat yang sama penggerak elektrik mendorong dengan kuat dari keadaan berhenti.

Baca juga: Mercedes-AMG S63 E Performance, Sedan Mewah Paling Bertenaga

Melalui kombinasi mesin bensin 4 silinder DOHC turbocharged 2.000 cc di depan dan motor listrik di belakang, sedan super kompak ini menghasilkan tenaga 680 dk dan torsi 1.020 Nm yang mengesankan, disalurkan ke keempat roda melalui transmisi otomatis 9 percepatan.

Powertrain listrik dan baterai berkinerja tinggi dengan 400 volt adalah pengembangan in-house eksklusif AMG. Mereka menggarisbawahi kompetensi teknik kelas atas dari pengembang yang berbasis di Affalterbach, Jerman. Sama seperti di Formula 1, baterai dirancang khusus untuk output daya yang cepat dan menggambar dengan pendinginan langsung sel yang inovatif.

Sedan super kompak ini sanggup berakselerasi 0-100 kpj dalam 3,4 detik dan kecepatan maksimal mencapai 280 kpj yang diatur secara elektronik.

Mesin 4 silinder Turbo dengan teknologi dari F1

Sorotan lain dari seri model baru, yang diluncurkan secara bersamaan sebagai Saloon dan sebagai Estate: untuk pertama kalinya di C63, sistem penggerak semua roda variabel penuh AMG Performance 4MATIC+ digunakan untuk mentransfer tenaga penggerak ke jalan raya, dan menyertakan Mode Drift untuk kenikmatan berkendara yang lebih lagi. Selain itu, kemudi gandar belakang aktif sebagai standar, fitur unik lainnya di segmen ini.

Di bagian interior, jok sport AMG dengan tata letak jok khusus dan pola jahitan yang khas menambah kesan halus. Ada juga banyak pilihan individu yang tersedia untuk interior. Warna eksklusif dan berbagai jok kulit nappa dengan lambang AMG timbul di sandaran kepala depan berfungsi untuk menekankan sisi sporty atau mewah dari C63 S.

Kursi AMG Performance generasi kedua yang didesain ulang sepenuhnya tersedia sebagai pilihan. Keistimewaannya adalah guling samping tempat duduk dengan bukaan penghemat berat yang juga memungkinkan ventilasi yang lebih baik. Jika jok kulit nappa dipilih, ini juga menampilkan warna kontras sebagai sorotan ekstra. Bentuk sandaran meruncing ke arah bawah. Logo AMG sekarang diposisikan di antara bukaan krom matt di bawah sandaran kepala terintegrasi.

Baca juga: Mercedes-AMG GT2 Siap Ramaikan Program AMG Customer Racing

Tampilan kluster instrumen dapat dipersonalisasi dengan gaya tampilan yang berbeda

Sistem infotainment MBUX mencakup berbagai tampilan dan fungsi khusus AMG dan hybrid. Ini termasuk tampilan khusus di kluster instrumen, pada tampilan pusat multimedia orientasi potret di konsol tengah dan pada tampilan head-up opsional.

Tampilan kluster instrumen dapat dipersonalisasi dengan gaya tampilan yang berbeda dan tampilan utama yang dapat dipilih secara individual. Gaya Supersport khusus AMG menawarkan opsi untuk menampilkan berbagai konten melalui struktur menu vertikal. Ini termasuk menu dengan suhu khusus hybrid atau menu pengaturan yang menampilkan pengaturan saat ini untuk suspensi atau transmisi. Selain itu, pengemudi juga dapat memiliki peta navigasi atau data konsumsi yang ditampilkan dalam gaya Supersport.

Tampilan head-up juga menawarkan gaya tampilan khusus AMG seperti Race dan Supersport. Ini dapat diakses melalui menu utama di kluster instrumen. Grafik berkualitas tinggi dalam tampilan multimedia juga memvisualisasikan secara spesifik AMG seperti aliran daya seluruh sistem penggerak, kecepatan mesin, tenaga, torsi dan suhu motor listrik, serta suhu baterai.

Belum ada banderol resminya, kendaraan dengan teknologi motorsport dari ajang F1 ini memberikan sensasi berkendara yang mengesankan.

"Dengan penggerak hybrid Performa dan turbocharger buang berbantuan elektrik, Mercedes-AMG C63 S E Performance baru adalah mahakarya teknologi yang mengambil pendekatan baru. Powertrain elektrik menawarkan pengalaman berkendara yang benar-benar baru. Respon langsung dari penggerak elektrik di poros belakang, peningkatan torsi yang cepat serta output daya yang cepat dan juga penarikan baterai kami adalah fitur yang sangat istimewa," pungkas Jochen Hermann, Chief Technical Officer Mercedes-AMG GmbH.