POPULAR STORIES

Manhart CRE 700 Andalkan Paket Penyempurnaan, Hasilnya Tenaga 725 Dk!

Manhart CRE 700 Andalkan Paket Penyempurnaan, Hasilnya Tenaga 725 Dk! Foto: Manhart

KabarOto.com - Manhart ubah Mercedes-AMG C63 SE Performance untuk memiliki performa dan tampilan yang meningkat. Alhasil, Manhart CRE 700 menjadi sosok hasil modifikasi tersebut, dengan tenaga maksimal mencapai 725 dk.

Sosok Mercedes-AMG C63 SE Performance mengandalkan sistem hybrid yang menggabungkan mesin pembakaran bertenaga dan tenaga listrik. Dengan demikian, performa kelas menengahnya memukau dengan output tenaganya mencapai 680 dk dan torsi 1.020 Nm.

Baca Juga: Manhart MH2 560, Proyek Pertama dari BMW M2 G87

Belum puas dengan hasil performa standarnya, Manhart lakukan ubahan dengan bantuan paket penyempurnaan. Hasilnya adalah peningkatan performa dan tampilan yang dinamakan Manhart CRE 700.

Manhart melakukan optimalisasi kinerja mesin, pemasangan unit kontrol MHtronik pada mesin 4 silinder DOHC turbo. Hasilnya, datasheet tersebut menghasilkan tenaga 725 dk dan torsi maksimum 1.120 Nm dalam hal output keseluruhan.

Tak ketinggalan dengan melengkapi sistem pembuangan pipa bawah sport termasuk konverter katalitik 300 sel. Komponen-komponen ini memberi suara mesin 4 silinder yang jauh lebih bertenaga. Namun, kedua komponen tersebut tidak memiliki persetujuan TÜV dan oleh karena itu hanya ditujukan untuk ekspor.

Pihak Manhart memutuskan untuk tidak melakukan penyesuaian apa pun pada sistem pengereman. Namun, peningkatan individual tersedia untuk pelanggan mereka berdasarkan permintaan.

Baca Juga: Mercedes-AMG SL 63 Garapan Manhart Bertenaga 707 Dk

Dalam hal penampilan, mengaplikasikan pegas dari H&R menurunkan bodi sekitar 20 mm. Bodinya yang dicat hitam juga menerima set stiker khas Manhart dengan garis-garis dekoratif dan tulisan. Elemen krom seperti bintang Mercedes yang menonjol di bagian depan serta gagang pintu dihitamkan agar gambar keseluruhan lebih koheren.

Pelek AMG hitam matte pabrikan juga dihiasi aksen merah. Sebagai alternatif, penyelesaian akhir yang dikonfigurasi secara individual juga dimungkinkan di sini. Dimensi pelek palang Y seluruhnya 9,5×20 inci. Meski demikian, ukuran ban Michelin sedikit berbeda, dengan 265/35 ZR20 di depan dan 275/35 ZR20 di belakang.

Interiornya sudah dilengkapi dengan jok bucket dan aksen merah seperti sabuk pengaman pada kendaraan dasar Edisi F1 dari pabrik. Dengan penembahan elemen karbon, membuat nuansa kabin makin lengket dengan aroma motorsport,

Berita Terkait

Berita Terkait