POPULAR STORIES

Mercedes-AMG SL 63 Garapan Manhart Bertenaga 707 Dk

Mercedes-AMG SL 63 Garapan Manhart Bertenaga 707 Dk Foto : Manhart.

KabarOto.com - Kalau berbicara soal upgrade tampilan dan tenaga untuk mobil Eropa, tentu nama Manhart sudah tidak asing lagi. Terbaru, tuner Jerman telah melakukan upgrade untuk Mercedes-AMG SL 63.

Proyek ini dinamakan SL 700 R Limited, dan Mansory hanya akan membuat sekitar 10 unit saja di dunia. Untuk bagian eksterior memang tidak banyak ubahannya, hanya permainan warna dengan aksen emas ciri khas Manhart di beberapa bagian seperti garis balap membentang dari depan, hingga belakang, samping, dan lekukan bodi.

Paling mencolok adalah penggantian pelek monoblok model Y-spoke ukuran 22 inci lebar 10J di depan, dan 12J di belakang, dikombinasi dengan balutan ban Hankook Ventus S1 Evo2 295/30 R22 di depan dan 335/25 R22 di belakang.

Baca Juga : Manhart Bikin BMW X5 M50d Torsinya Buas!

Bagian kaliper rem masih standarnya, namun dikustom agar punya warna emas seperti aksennya, serta tulisan Manhart. Sementara ubahan suspensi dan interior bisa dilakukan, namun itu bersifat opsional.

Lalu modifikasi mesin mesin V8 twin-turbo berkapasitas 4.000 cc memakai intercooler baru, filter udara yang punya aliran udara lebih besar, dan perangkat lunak MHtronic tambahan untuk membuka tenaga puncak hingga 707 dk dan torsi 935 Nm. Manhart juga memodifikasi girbok otomatis AMG Speedshift MCT 9G agar pergantian gigi lebih cepat.

Baca Juga : Manhart CR 600, Mercedes-Benz C63 Bertenaga 600 Dk

Manhart juga menawarkan downpipe OPF Delete Sport dengan konverter katalitik 600 sel supaya tenaga lebih maksimal sebagai opsi.