Manhart Bikin BMW X5 M50d Torsinya Buas!

Manhart Bikin BMW X5 M50d Torsinya Buas! Foto : Manhart.

KabarOto.com - Manhart mungkin lebih terkenal dengan garapannya untuk mobil bermesin bensin. Namun kali ini tuner Jerman akan bermain dengan mesin diesel dari BMW X5 M50d.

Namun sebelum ke mesin Mansory tidak membiarkan tampilan luarnya standar, mengandalkan karbon dari Larte Design beberapa bagian sudah diganti. Mulai dari kap depan memiliki desain lekukan lebih tegas, dengan ventilasi kecil di bagian ujungnya.

Tidak hanya itu, bagian gril juga dilapis karbon agar makin eksklusif, dan paling mencolok ialah add on lips spoiler di bawah yang memberikan kesan jauh lebih agresif, desainnya terdapat sirip-sirip di bagian tengahnya, serta winglet di ujungnya.

Baca Juga : Aston Martin DBX Sentuh 800 Dk Berkat Mansory

Dari samping karakter diperkuat dengan cover kaca spion spion, cover untuk saluran keluar udara samping di sepatbor depan, serta side skirt yabg punya detil winglet untuk efek dinamis.

Manhart menyematkan pelek aftermarket Classic Line desain Y-spoke berukuran 23 inci lebar 11J, dibalut ban profil tipis garapan Continental SportContact 7 berukuran 315/25 ZR23.

Baca Juga : Toyota Camry Modellista Version 3 Lebih Agresif

Lanjut ke belakang, ada tambahan spoiler ditempatkan di bawah jendela belakang, dan disisikan diffuser besar memberikan tampilan belakang yang lebih sporty, serta menampilkan empat buah knalpot hitam baru dari sistem pembuangan.

Manhart melakukan ubahan pada mesin B57 enam silinder turbo diesel berkapasitas 3.000 cc, bagian turbo lebih besar, berikut mengganti beberapa bagian sistem pembuangan. Di mana pemetaan ulang ECU dilakukan unit MHtronik sehingga tenaganya menjadi 465 dk dan torsi maksimal 870 Nm.